Jokowi Diyakini Masuk Surga, Tifatul Sembiring : Emangnya Surga di Telapak Kaki Ibu Kota?


Anggota DPR RI, Tifatul Sembiring, menanggapi pernyataan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, yang mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pasti masuk surga jika memindahkan Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam pernyataan yang disampaikan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @timsembiring, ia dibuat heran dengan pernyataan dari sang gubernur.

Menurutnya, pernyataan Isran Noor ini seolah menyebut bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibu kota.

"Emangnya syurga di bawah telapak kaki ibukota, pak gub. Aya2 wae..," ujar Tifatul Sembiring dalam cuitan yang diunggah pada Kamis, 8 April 2021.

Diberitakan sebelumnya, Isran Noor mengatakan bahwa pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) bukan hanya keinginan dari Presiden RI ke-7 tersebut.

Ia menuturkan, Soekarno dan Soeharto pun sejak dulu ingin memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta.

"Sejak presiden pertama, presiden kedua, presiden ketiga, semuanya ingin memindahkan Ibu Kota Negara," ujarnya dalam acara kuliah umum daring di Universitas Indonesia pada Rabu, 7 April 2021.

Isran Noor lantas membuat pernyataan yang cukup membuat publik tercengang soal keyakinannya bahwa Jokowi akan masuk surga jika pemindahan IKN tersebut benar-benar terealisasi di masa jabatannya.

"Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi, presiden, 'Bapak Jokowi, Bapak itu pasti masuk surga, kenapa Pak Isran? Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah, Apa lagi itu Pak Isran? Karena Bapak telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara untuk memindahkan, Pak Soekarno dan Pak Soeharto," tuturnya menjelaskan.

Tak cukup sampai di situ, menurut Isran Noor, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun menginginkan pemindahan Ibu Kota Negara itu untuk terlaksana.

"Artinya Bapak mewujudkan cita-cita itu. Lalu dia (Jokowi) menyampaikan, 'Pak Isran, ini pemindahan Ibu Kota itu bukan ujug-ujug, tapi melalui kajian-kajian'," kata Isran Noor.

Isu rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) kini memang tengah menjadi perbincangan hangat publik.

Presiden RI Joko Widodo sendiri telah menunjukkan pradesai Istana Negara yang akan dibangun di Kaltim nantinya.

Dalam mendesain Istana Negara, pemerintah memilih seorang seniman patung kenamaan, Nyoman Nuarta.

"Usulan beliau sarat dengan filosofi lambang Burung Garuda sebagai pemersatu bangsa sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Jokowi seperti tertulis di deskripsi video pradesain Istana Negara tersebut.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Iklan Tengah Artikel 1