Sidang HR5 Kembali Digelar Hari Ini, Pengacara Sebut Bakal Ada Kejutan


 

Sidang kasus kerumunan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Tim pengacara Habib Rizieq menyebut akan ada kejutan dalam sidang kerumunan tersebut.

Humas PN Jaktim Alex Adam Faisal membenarkan persidangan Habib Rizieq digelar hari ini. Sidang kali terkait kasus kerumunan di Petamburan.

"Betul," kata Alex saat dikonfirmasi, Senin (22/3/2021).

"Besok (hari ini). (Perkara nomor) 221 222 226. KM (ketua majelis) Suparman Nyompa. (Perkara nomor) 223 KM (ketua majelis) Khadwanto. Jadi besok sidang 4 berkas," tambah Alex.

Sementara itu, tim pengacara Habib Rizieq senada dengan Alex soal kasus yang disidangkan. Tim pengacara Habib Rizieq menyebut akan ada kejutan dalam sidang ini.

"Kerumunan Petamburan. Besok (hari ini) ada kejutan. Tunggu saja," ujar Aziz Yanuar dihubungi terpisah.

Aziz juga mengonfirmasi Habib Rizieq akan memilih diam seperti dalam sidang sebelumnya. Aziz tak menjelaskan kejutan Habib Rizeq akan terkait dengan kejutan atau tidak.

"Iya (Habib Rizieq memilih diam)," imbuhnya.

Habib Rizieq Shihab sebelumnya memilih diam dalam persidangan di PN Jaktim pekan lau. Berulang kali ditanya hakim, Habib Rizieq meresponsnya dengan diam.

Sikap Habib Rizieq ini berbeda dengan saat awal sidang. Persidangan awalnya digelar dengan agenda pembacaan surat dakwaan perkara kerumunan di Petamburan dan Megamendung dengan terdakwa Habib Rizieq, Jumat (19/3).

Sebelum dakwaan dibacakan, Habib Rizieq awalnya ngotot ingin mengikuti sidang secara langsung di PN Jaktim, bukan dari Bareskrim Polri. Bahkan dia sempat memberontak dan mengaku dipaksa dan didorong.

"Kan saya tolak sidang online. Kok saya dipaksa begini?" ujar Habib Rizieq.

"Bukan tidak menghadiri sidang. Saya hendak mengikuti sidang offline, hadir di ruang sidang. Sidang online saya tidak siap. Saya sudah sampaikan alasannya," sambungnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Iklan Tengah Artikel 1