Penampakan 22 Teroris dari Jatim Tiba di Jakarta, Tangan dan Kaki Diborgol Rantai


JAKARTA- 22 terduga teroris yang diterbangkan dari Jawa Timur ke Jakarta telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Mereka diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737-900 PK-LSH. Kedatangan para teroris pun dilakukan pengawalan super ketat sembari tangan mereka dirantai dengan kaki.

“Mereka digelandang ke Jakarta guna memudahkan proses penyidikan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/3/2021).

Teroris jatim tiba di Jakarta

Rusdi menyebut, penangkapan 22 teroris itu dilakukan di sejumlah wilayah Jawa Timur, seperti di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Malang, dan Bojonegoro.

Merekea diduga merupakan jaringan teroris yang diduga tergabung dengan kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI) atau yang biasa disebut kelompok fahim.

“Mereka biasa menamakan diri kelompok Fahim. Jadi Fahim itu daerah Jatim,” ujar Rusdi.

22 teroris yang ditangkap di Jawa Timur tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/3/2021). Foto: Hendrik/PojokSatu.id

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Timur memberangkatkan sebanyak 22 terduga teroris hasil operasi Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dari Surabaya ke Jakarta, Kamis pagi (18/3) untuk dilimpahkan ke Mabes Polri.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan 22 terduga teroris ini merupakan hasil tangkapan Densus 88 Antiteror di sejumlah wilayah di Jatim, seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro dan Malang.

“Sementara ini yang kami dapat hasil interogasi masuk dalam kelompok JI (Jamaah Islamiyah),” ujarnya.

(fir/pojoksatu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Iklan Tengah Artikel 1