Emosi Keponakannya Digauli, Anggota TNI di Kalteng Hajar Pelaku hingga Tewas


 

Seorang pemuda di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, berinisial MA (20 tahun) harus merasakan akibat perbuatannya karena telah memprekosa seorang gadis.

Pemuda asal Lamandau itu tewas dihajar oleh Kopda AE (33 tahun), oknum TNI yang bertugas di Kompi Senapan Angin Yonif Raider 631 Antang, yang tak lain adalah paman dari gadis yang diperkosanya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, AE yang murka mengetahui keponakannya diperkosa oleh MA, langsung mendatangi rumah MA di Desa Kumpai Batu Atas, pada Sabtu (20/3/2021).

Diduga, AE memukuli MA bertubi-tubi hingga MA harus mendapatkan perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, pada Minggu, 21 Maret 2021. Namun nahas, nyawa MA tak dapat diselamatkan. 

Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, Kopda AE diduga menganiaya MA karena tak dapat menahan amarah lantaran keponakannya dinodai oleh MA.

Saat ini Kopda AE ditahan di Markas Kipan B Yonif Raider 631/Atg Pangkalan Bun. Ia akan menjalani hukuman melalui polisi militer (PM).

"Kalau memang bersalah, tidak ada kata lain selain dihukum," ujar Drajad.

Selain menghukum Kopda AE, pihak Dandim juga memfasilitasi segala kebutuhan korban, mulai dari perawatan sampai pemakaman.

"Saya sebagai Komandan Kodim meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga korban," imbuh Drajad. []

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Iklan Tengah Artikel 1