3 Mahasiswa Ditangkap saat Kedatangan Presiden Jokowi di Sulsel

 


MAKASSAR – Ketegangan antara mahasiswa dan aparat kepolisian terjadi saat aksi unjuk rasa terjadi di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Kamis sore (18/3/2021).

Berawal saat puluhan mahasiswa dari Koalisi Perjuangan Pemuda dan Mahasiswa (KPPM) yang akan melakukan unjuk rasa tentang kedatangan Presiden Jokowi ke Sulsel di pertengahan jalan tersebut.

Berselang beberapa detik kemudian, sejumlah aparat kepolisian pun datang menghampirinya dan membubarkan aksi unjuk rasa yang baru saja yang digelar.

Ketegangan antara kedua belah pihak pun tak terelakkan. Bahkan sempat terjadi gesekan fisik antara polisi dan massa. 

Hingga akhirnya, tiga orang mahasiswa pun ditangkap karena dianggap melawan saat akan dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Kemacetan pun juga tak terelakkan saat gesekan itu berlangsung dan menjadi pusat perhatian bagi warga dan pengendara yang melintas.

Setelah itu, ketiga mahasiswa pun digelandang oleh aparat kepolisian untuk diperiksa dan diinterogasi.

“Kami di sini berunjuk rasa terkait kedatangan Presiden Jokowi di Sulsel. Belum sempat kami berorasi, kami sudah dibubarkan.” kata seorang mahasiswa, di lokasi.

Beberapa saat kemudian, situasi di jalan tersebut berangsur membaik. Arus lalu lintas yang sebelumnya macet, hingga pukul 16.00 WITA, kini sudah berjalan lancar. (Ishak/fajar)

Sumber Berita /Artikel Asli : FAJAR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Iklan Tengah Artikel 1