Moeldoko Yang Incar Capres juga Dikabarkan Sudah Siapkan Cawapres


Gerakan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko benar-benar sudah rapi. Gerakan ini untuk memuluskan langkahnya sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Salah satunya yaitu merancang manuver penggulingan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Demokrat diharapkan akan menjadi salah satu kenderaan Moeldoko.

Sebelum Demokrat yang sedang diincar, Moeldoko dikabarkan sudah mendapatkan dua dukungan partai politik.

"Sudah ada dua partai lain untuk mendukung. Dengan Demokrat jadi tiga. Sudah lengkap threshold" kata Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky M. Putra dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Politik Belah Bambu Menyasar Partai Demokrat", Selasa (2/2).

Pernyataan Herzaky ini didasarkan pada kesaksian para kader dari daerah yang dikumpulkan kader aktif dan nonaktif, di sebuah hotel di kawasan Rasuna Said, Kuningan.

Setelah mereka berkumpul, sambungnya, seorang oknum pejabat yang dekat dengan penguasa ditelepon untuk kemudian didatangkan. Dalam perbincangan itu, dibahas cara mengambil alih kepemimpinan Demokrat dari AHY.

Herzaky menambahkan, selain mematangkan dukungan partai, ternyata Moeldoko juga sudah siapakan calon wakil presiden yang akan mendampinginya nanti.

"Ini capres kita ini (Moeldoko), pada dibahas, kemudian cawapresnya ini," ucap dia meniru obroral kader aktif dan nonaktif dengan pengurus daerah yang diundang.(RMOL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama