Haters Langsung Kejang-kejang... Bersama Elon Musk, Anies Masuk Daftar 21 Heroes 2021

 


Prestasi gemilang kembali ditorehkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kerja Keras Gubernur Anies dalam menata Kota Jakarta mendapat penghargaan dari dunia internasional.

Dia dinilai berhasil melakukan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga. Namanya pun terpilih sebagai satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu berada dalam urutan ke-17 dalam daftar 21 pahlawan yang dianggap berjasa dan memiliki inisiatif dalam mobilitas masyarakat urban yang berkelanjutan.

21 Heroes 2021 merupakan langkah TUMI menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021.

Mereka yang menjadi pahlawan adalah kelompok yang berkontribusi dalam menjadikan mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusif, dan berkelanjutan.

Anies dinilai pandai dalam membangun transportasi di ibukota. Salah satunya mengenai layanan bus dan rencana besar membuat kawasan bersepeda, di mana 62 km di antaranya sudah terbangun.

Di tangan Anies, Jakarta dinilai bergerak menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua. Anies memiliki cita-cita besar untuk menciptakan sistem transportasi Jakarta yang transformatif dan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi.

Yang menarik dalam penghargaan

ini adalah ada nama pendiri SpaceX yang juga CEO dari Tesla, Elon Musk di peringkat keenam. Elon Musk yang dinilai berhasil membuat inovasi mobil listrik dan energi bersih menduduki peringkat keenam.

Sementara peringkat pertama diduduki Menteri Pemerintah dari Wilayah Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt. Di mana ketika pandemi melanda Brussels, Elke Van den Brandt mengumpulkan timnya untuk menangani mobilitas, pekerjaan umum, dan keselamatan jalan.

TUMI sendiri adalah inisiatif implementasi global terkemuka pada mobilitas berkelanjutan yang dibentuk melalui persatuan 11 mitra bergengsi.

Mereka bersatu dalam tujuan mengubah mobilitas untuk kepentingan manusia dan lingkungan, dengan tujuan masa depan.

TUMI mendukung proyek transportasi di seluruh dunia dan memungkinkan pembuat kebijakan untuk mengubah mobilitas perkotaan. Mereka mendasarkan pada tiga pilar inovasi, pengetahuan, dan investasi. TUMI mendukung proyek percontohan inovatif di seluruh dunia. (RMOL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama