SBY Banting Setir Berjualan Nasi Goreng, Roy Suryo: Kecerdasan Sindiran ke Pemerintah



JAKARTA — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) banting setir menjadi penjual nasi goreng. Lho kok bisa?

Penampakan pendiri Partai Demokrat itu memamerkan nasi goreng buatannya terlihat pada unggahan Andi Arief di laman Twitternya. Dalam potretnya, SBY mengenakan sweater warna kuning bertuliskan Lavani yang merupakan klub voli bentukannya. Pada baliho besar pun tertulis ‘Nasi Goreng Ala SBY’.

“Ekonomi makin berat, jual nasi goreng jadi opsi,” cuit Politisi Partai Demokrat itu di akun Twitter @Andiarief_ pada Sabtu (23/1/2021).

Kader demokrat yang juga pakar telematika Roy Suryo kemudian menanggapi cuitan Andi Arief yang menyebut jika SBY kini berjualan nasi goreng.

Roy Suryo justru menyebut jika cuitan Andri Arief tersebut hanyalah sebuah ungkapan satir untuk pemerintah.

“Tweeps. Kecerdasan sindiran ke Pemerintah kadang perlu dilakukan dengan ‘Bahasa bersayap’. Seperti Politisi @PDemokrat @Andiarief__ yang posting Foto Pak @SBYudhoyono “Jualan Nasi Goreng” di Cikeas “gara2 Ekonomi Makin Sulit”,” tulis Roy Suryo juga di laman Twitternya, Senin (25/1/2021)


Cuitan mantan Menpora itu kemudian disambut dingin netizen.

“Bagi rakyat biasa beralih jualan nasi goreng adalah hal biasa. Tapi sindiran seorang mantan NO 1 di negara ini adalah uppercut yang sangat menohok. Tapi itu khusus bagi orang yang cerdas. Yang tak cerdas mah gak bakalan nyambung,” celetuk netizen. (endra/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : FAJAR

NEXT>>>>>>>

1 Komentar

  1. Emang sekarang jaman lagisusah cari duit ini gara gara rezim skrg ..maka nya org yg ngedukung dlu tingal rasakan aja ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama