Saya Mendukung Kapolri Non Muslim



SAYA MENDUKUNG KAPOLRI NON MUSLIM

Secara pribadi saya mendukung Komjen Sigit jadi Kapolri. 

Alasan saya sih sederhana. Setelah melihat sepak terjang Pak Tito dan Pak Idham Azis, rasa-rasanya saya lebih memilih Kapolri yang berasal dari Non Muslim.

Mohon maaf. Sekali lagi beribu maaf. Mungkin hanya pemikiran dan analisa saya secara pribadi. Tapi berdasarkan Pengalaman yang sudah terjadi selama ini, dimasa kedua Kapolri sebelumnya yang nota bene beragama Islam, banyak Ulama yang dianggap Oposisi yang menurut saya dikriminalisasi.

Jadi lebih baik Kapolri yang Non Muslim tapi cinta dan sayang kepada Ulama. Paling tidak (lagi-lagi pemikiran pribadi saya) kalau beliau hendak meng-kriminalisasi Ulama, atau

Pemuka agama diluar imannya, beliau akan berpikir beratus-ratus kali karena banyak pertimbangan. Termasuk pertimbangan keagamaan.

Tentu saja saya berharap kalau kedepan kita suatu saat akan memiliki Kapolri dari Jenderal yang takut Tuhan. Jenderal yang jadi panutan dan sayang Ulama. Sebut saja Jenderal Umar Septono yang sayangnya sudah duluan pensiun.

Terakhir, karena berdasarkan Konstitusi, Kapolri adalah hak Preogratif Presiden berdasarkan persetujuan DPR RI, jadi saya kira siapapun yang jadi Kapolri itu adalah urusan Pak Jokowi. 

Tapi siapapun Kapolri-nya, ijinkan saya menitip Kasus Penembakan dan Pelanggaran HAM yang menewaskan 6 orang Syuhada di KM 50 Tol Cikampek.

Terima kasih 

(By Azwar Siregar)

SAYA MENDUKUNG KAPOLRI NON MUSLIM. Secara pribadi saya mendukung Komjen Sigit jadi Kapolri. Alasan saya sih...

Dikirim oleh Azwar pada Rabu, 13 Januari 2021

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Iklan Tengah Artikel 1