Puluhan Tahun Di Jakarta, Wagub DKI Baru Dengar Ada Tunawisma Di Sudirman-Thamrin

Puluhan Tahun Di Jakarta, Wagub DKI Baru Dengar Ada Tunawisma Di Sudirman-Thamrin


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberi apresiasi terhadap aksi blusukan yang dilakukan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, di beberapa wilayah Jakarta.

Dalam salah satu aksi blusukannya, Risma banyak menemukan sejumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di beberapa sudut ibukota. Salah satunya yang ada di Sudirman-Thamrin.

Menanggapi hal ini, Riza mengaku baru mendengar bahwa ada tunawisma di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

"Saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun, baru denger ada tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin," ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (6/1), dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Ariza ini tetap memerintahkan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk memeriksa kondisi sebenarnya yang terjadi di lapangan.

"Setahu kami jalan ke Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalau di pinggiran-pinggiran, (tunawisma) betul ada. Kalau ada di kolong jembatan, betul masih ada," jelasnya.

Menurutnya, masalah tunawisma merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta pun telah menyiapkan program dan anggaran untuk menyelesaikan persoalan ini. (RMOL)

0 Response to "Puluhan Tahun Di Jakarta, Wagub DKI Baru Dengar Ada Tunawisma Di Sudirman-Thamrin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel