Erick Thohir Jadi Ketua MES, Ustadz Tengku zulkarnaen : Orang yang Bisnis Pakai Riba Kok Dianggap Dukung Ekonomi Syariah?

 


Mantan Wasekjen MUI Ustadz Tengku Zulkarnain menanggapi terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Ia mempertanyakan bagaimana bisa sosok yang dalam berbisnis mendulang riba dianggap mendukung sistem ekonomi syariah.

“Orang yang siang malam bergelimang riba dari bisnis pakai riba, kok bisa dianggap mendukung Ekonomi Syariah…? Hehe…,” tulis Ustadz Tengkuzul melalui akun Twitter @ustadtengkuzul menyertakan sebuah tautan media berisi pandangan MUI atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua MES, Senin (25/1/2021).

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024 dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang berlangsung pada Sabtu 23 Januari 2021.

"Bismillah, ini adalah amanah yang harus saya jaga. Saya merasa terhormat bisa memimpin.

sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang konkret untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Penetapan Erick sebagai Ketua Umum MES yang baru itu melalui keputusan 11 orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung.

Tim formatur MES sepakat memilih Erick Thohir dengan beberapa pertimbangan dan masukan dari anggota.

Ketua tim formatur, KH. Ma'ruf Amin mengungkapkan proses penyaringan Ketua Umum MES didasarkan dari banyak aspek.

"Dipilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES yang baru ini melalui proses penyaringan yang cukup panjang. Banyak aspek yang dipertimbangkan, mulai dari kualifikasi, kompetensi, hingga komitmen terkait pengembangan ekonomi Syariah," kata Ma'ruf Amin, seperti dilansir  source : Antara. (Pi0)

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama