Begini Kondisi Masjid di Cengkareng Usai Pelemparan Molotov

Begini Kondisi Masjid di Cengkareng Usai Pelemparan Molotov



Masjid Al Istiqomah di Cengkareng, Jakarta Barat, dilempar molotov oleh seorang pria berinsial D (56). Pasca-pelemparan molotov itu beberapa bagian bangunan masjid terlihat ada yang rusak karena terbakar.

Pantauan detikcom, di area Masjid Al Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2020), terlihat sebagian kecil dinding menara masjid gosong akibat terbakar. Terlihat dinding itu yang dasarnya putih menghitam karena sempat terkena kobaran api yang dilempar.

Diketahui, polisi mengatakan D melempar ke masjid Al Istiqomah pada hari Sabtu, (26/12) pada pukul 19.38. Pelemparan tersebut terjadi ketika memasuki waktu ibadah sholat isya.

Dari rekaman cctv yang didapat detikcom, molotov terlihat dilempar dari luar masjid dan jatuh di halaman masjid. Molotov yang dilempar pelaku sempat terbentur di menara masjid dan membakar sudut atap menara.

Saat ini, pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Pelaku diamankan di Polsek Cengkareng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan. Masih kami lakukan pendalaman," kata Kompol Arsya saat dihubungi detikcom, Sabtu (26/12).(dtk)

0 Response to "Begini Kondisi Masjid di Cengkareng Usai Pelemparan Molotov"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel