PANAS...!!! PDIP Dorong Kemendagri Evaluasi Anies Usai Temui HR5

PANAS...!!! PDIP Dorong Kemendagri Evaluasi Anies Usai Temui HR5

 


PDIP Dorong Kemendagri Evaluasi Anies Usai Temui Habib Rizieq

Anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak meminta Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) mengevaluasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pertemuannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) malam.

Gilbert menilai Anies telah melanggar aturan dalam peraturan daerah DKI tentang penanggulangan covid, mengingat Rizieq seharusnya masih dalam masa isolasi yang membuatnya tidak dapat ditemui.

"Saya sih mendorong hal ini seharusnya disikapi oleh Kemendagri dinilai dan dievaluasi," kata Gilbert saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (11/11).

Perilaku Anies itu, kata dia, dikhawatirkan menjadi hal yang diwajarkan masyarakat. Aturan-aturan yang selama ini dibangun dikhawatirkan tak lagi memiliki kekuatan di tengah masyarakat bila perilaku Anies itu dibiarkan atau tidak mendapat sanksi sebagaimana ditetapkan pemerintah.

Gilbert pun menyebut Anies harus lebih hati-hati lagi dalam bersikap sebagai pemimpin Ibu kota. Apalagi, sambungnya, Anies sudah berulang kali menetapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) beserta sanksinya yang

membuat beberapa masyarakat mengeluh.


"Meskipun itu pertemuan untuk kepentingan pribadi dan golongan tapi itu bukan seorang pemimpin namanya, dia tidak melepaskan predikat Gubernur selama masih menjabat," kata dia.

Politikus PDIP ini pun tak ingin mencampuri urusan pribadi Anies dengan Rizieq. Namun sebagai sosok Gubernur, tentu saja Anies harus tetap menjaga marwahnya, apalagi menurut Gilbert pertemuan itu tidak ada urgensinya di tengah pandemi seperti saat ini.

"Saya tidak mencampuri urusan politik dia, tapi seharusnya mampu menempatkan porsinya sebagai seorang pemimpin," pungkasnya.

Sumber: CNNIndonesia

***

Kalau pernyataan PDIP ini konsisten, harusnya juga berlaku untuk Presiden Jokowi.

Beberapa hari lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan Menlu AS Mike Pompeo.

Kalau konsisten, harusnya Mike Pompeo dikarantina (isolasi) dulu. 

Tapi kenapa bisa langsung bertemu dan salaman dengan Jokowi tanpa karantina dulu? Gak pake masker lagi 😂

0 Response to "PANAS...!!! PDIP Dorong Kemendagri Evaluasi Anies Usai Temui HR5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel