Ini Video Lagu Penyambutan “Marhaban..” yang Membuat Prajurit TNI Ditahan

Ini Video Lagu Penyambutan “Marhaban..” yang Membuat Prajurit TNI Ditahan



Seorang Prajurit TNI AU ditahan. Prajurit berinisial Serka BDS itu ditahan lantaran menyanyikan lagu menyambut kedatangan Imam Besar hingga videonya viral di media sosial.

Tampak dalam video itu, Serka BDS memakai pakaian dinas lapangan (PDL) TNI dengan pet biru khas TNI AU. Saat menyanyikan lagu, ia menurunkan separuh maskernya.

Serka BDS menyanyikan lagu menyambut kedatangan HRS yang baru tiba dari Arab Saudi ke Tanah Air.

"Marhaban pemimpin eFPeI, Allah... Allah.... Disambut prajurit TNI, Allah... Allah.... Marhaban Ahlan Wa Sahlan, Marhaban Habib Riziq Syihab. Takbir, Allahu Akbar!" demikian syair lagu yang dinyanyikan Serka BDS.

A

Kadispen TNI AU (Kadispenau) Marsma Fajar Adriyanto mengkonfirmasi bahwa pria dalam video viral tersebut adalah prajuritnya. Seorang personel dari Satuan Pemeliharaan (Sathar) yang bermarkas di Kompleks Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Memang itu anggota TNI AU. Dia sudah melanggar hukum disiplin militer. Akan kita tindak tapi harus menunggu penyelidikan oleh POM (Polisi Militer) dan intelijen," terang Marsma Fajar, Rabu (11/11/2020), seperti dikutip Detik.

Serka BDS kini sudah ditahan di POM. POM TNI AU (Pomau) sedang melakukan penyelidikan terhadap Serka BDS. Mengenai hukuman, menurut Marsma Fajar, akan sesuai dengan yang diperbuatnya sebagaimana hasil penyelidikan nanti.

"Intinya sebetulnya tidak dilarang untuk bermedsos, tapi ada aturan, rambu-rambu dalam bermedsos seperti arahan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Dia melanggar perintah itu," tandasnya. []


0 Response to "Ini Video Lagu Penyambutan “Marhaban..” yang Membuat Prajurit TNI Ditahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel