OPM Dapat Pesanan Luar Negeri Bunuhi Sipil, TNI Temukan Mayat Beku

OPM Dapat Pesanan Luar Negeri Bunuhi Sipil, TNI Temukan Mayat Beku

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengendus ada cara-cara tak manusiawi yang dilancarkan kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka.

OPM melalui pasukan bersenjata yang tergabung dalam kelompok bernama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), kini sengaja mempergunakan nyawa warga sipil untuk menjebak TNI.

Dalam keterangan resmi Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, yang dilansir VIVA Militer, taktik licik OPM itu terendus dengan serangan-serangan membabi buta terhadap warga sipil yang kian intens dilancarkan OPM dalam beberapa bulan terakhir ini.

Informasi terbaru mengenai OPM, menjadi berita yang paling ditunggu-tunggu. Karena mereka baru saja kembali beraksi. Nah, pasti kalian penasarankan dengan kelanjutan ceritanya? Kalian bisa klik link di bawah ini ya.

Terkuak, OPM Terima Pesanan Luar Negeri Bunuhi Sipil untuk Jebak TNI

VIVA Militer: TPNPB pamer senjata.

Dalam hari-hari ini beredar beberapa video yang mempertontonkan rekaman detik-detik demonstrasi menolak Omnibus Law yang terjadi di sekitar Bunderan Hotel Indonesia.

Pada rekaman itu, tampak situasi sekitar HI mencekam, di tengah aksi ribuan massa, terlihat terjadi perusakan dan pembakaran terhadap fasilitas umum di halte Bus TransJakarta HI. Api berkobar sangat besar.

Nah yang menjadi masalah bukan itu, pada video itu turut terekam penampakan sejumlah Prajurit Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut. Para prajurit Marinir itu terekam berdiri di teras Plaza Indonesia.

Wah, kenapa anggota TNI dituduhkan dengan hal semacam itu ya? Tentu kalian penasaran bukan? Kalian bisa klik link di bawah ini ya, untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

Kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengaku telah membunuh 10 prajurit Tentara Nasional Indonesia di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Pengakuan OPM itu disiarkan melalui jaringan-jaringan media yang mereka klaim resmi. Dalam siaran yang dikutip VIVA Militer, OPM mengaku telah melakukan penyerangan terhadap pos TNI dengan mengerahkan pasukan Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (TPNPB).

OPM menyatakan, 10 prajurit TNI itu mereka bunuh dengan cara ditembak mati dalam operasi serangan fajar yang dilangsungkan pada Sabtu dini hari 10 Oktober 2020, waktu setempat.

Kalian bisa klik link di bawah ini, untuk mengetahui kelanjutan cerita tentang jenderal OPM yang sudah membunuh 10 prajurit TNI.

Jenderal OPM Ngaku Baru Bunuh 10 Prajurit TNI di Papua

VIVA Militer: Kelompok bersenjata TPNPB

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Patroli Pangkalan Utama Angkatan Laut III Jakarta, secara tak sengaja menemukan sesosok mayat yang tersimpan di dalam palka Kapal Motor Fajar Mutiara Wijaya GT 29.

Jenazah ditemukan ketika prajurit dari Kapal Patroli Keamanan Laut Salmaneti I-3-03 melakukan pemeriksaan terhadap kapal penangkap ikan tersebut di Perairan Teluk Jakarta. Ketika ditemukan, jenazah pria itu sudah dalam kondisi beku di dalam palka pendingin di kapal itu.

Penemuan jenazah ABK itu berawal dari kegiatan pemeriksaan yang dilakukan prajurit TNI terhadap KM Fajar Mutiara Wijaya.

Wah, cerita tentang penemuan jenazah oleh TNI menduduki peringkat keempat dalam jajaran berita terpopuler kali ini. Kalian bisa klik link di bawah ini, untuk mengetahui kelanjutannya ya.

Ada kabar menggembirakan datang dari Batalyon Artileri Medan 3/Naga Pakca alias Yonarmed 3/105 Tarik dari Komando Daerah Militer IV/Diponegoro yang bertugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste.

Pasukan Naga Pakca baru saja mendapatkan sebuah benda warisan, yang diserahkan secara sukarela oleh warga Desa Hauteas, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Warisan itu tadinya milik seorang warga berinisial P, menurut warga itu, benda itu merupakan peninggalan dari kakeknya yang diberikan kepadanya.

Wah, kira-kira apa ya benda peninggalan kakek dari seorang warga di NTT? Simak kelanjutan ceritanya dengan klik link di bawah ini.

0 Response to "OPM Dapat Pesanan Luar Negeri Bunuhi Sipil, TNI Temukan Mayat Beku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel