Nama Sandiaga Muncul di Bursa Ketua Umum PPP, Ini Respons Gerindra

Nama Sandiaga Muncul di Bursa Ketua Umum PPP, Ini Respons Gerindra


Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, secara mengejutkan diusulkan oleh sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjadi Ketua Umum PPP. Hal ini tentu cukup menjadi sorotan mengingat Sandiaga adalah kader Partai Gerindra.

Menurut Wasekjen PPP Achmad Baidowi, usulan ini muncul dari sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang PPP. Selain Sandiaga, nama lainnya yang muncul yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Menanggapi masuknya Sandiaga dalam bursa Caketum Partai Berlambang Ka'bah itu ditanggapi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, sampai saat ini Sandiaga masih merupakan kader partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Pertama, Sandi Uno adalah kader partai gerindra menjabat wakil dewan Pembina Partai Gerindra," kata Dasco, kepada wartawan, Senin 26 Oktober 2020.

Menurut Dasco, mengenai adanya kader PPP yang memilih Sandiaga untuk menjadi Ketua Umumnya, itu adalah hak politik masing-masing orang. Tidak bisa dilarang seseorang itu menentukan pilihan siapa yang akan memimpinnya.

Hal ini memiliki arti yang positif bagi Sandiaga. Dasco mengatakan, dengan munculnya isu ini menandakan bahwa Sandiaga bisa diterima di masyarakat dan mempunyai pemilih yang besar.

"Ya memang ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar. Sehingga kemudian nggak cuma PPP yang menawarkan," kata Dasco.

Meski banyak yang menginginkan Sandi, Dasco mengatakan Gerindra tak menginginkan Sandiaga pergi. Partai berlambang burung Garuda tersebut tetap ingin Sandiaga berjuang bersama Prabowo dan Gerindra.

"Kami tetap berharap sandi tetap menjadi keluarga besar kami dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain," ujar Dasco.

0 Response to "Nama Sandiaga Muncul di Bursa Ketua Umum PPP, Ini Respons Gerindra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel