Viral Video Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Wafat Saat Salat di Masjid

Viral Video Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Wafat Saat Salat di Masjid


Pekalongan – Sebuah video yang menunjukkan seorang ustaz wafat saat bersujud di masjid viral di media sosial. Sosok ustaz yang wafat tersebut ternyata H Hasan Bisri yang juga merupakan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota Pekalongan.

Video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut viral di media sosial, Kamis (27/8) kemarin. Video di salah satu akun Twitter, sudah dilihat 168 ribu netizen serta mendapat ratusan komentar, ribuan retweet dan belasan ribu suka.

Dalam video itu tampak seorang berjubah putih masuk ke masjid dan menyalami jemaah yang ada di dalam masjid. Usai menyalami ustaz itu lalu salat dan sesaat sedang sujud terjatuh.

Dari penelusuran detikcom, video yang viral ini terjadi di Masjid Al Ashr Perumahan Gama Asri Kota Pekalongan, pada Jumat (14/8) lalu. Sosok H Hasan Bisri yang meninggal itu diketahui memang kerap memberikan khotbah Jumat di masjid tersebut. “Beliau adalah Haji Hasan Bisri, Wakil Ketua PDM, yang tengah melaksanakan tugas khatib di Masjid Al Ashr di Perumahan Gama Asri,” kata Ketua PDM Kota Pekalongan, Pasrum Affandi, saat ditemui di kantornya, Jumat (28/8/202).

Pasrum menerangkan Hasan kerap memberikan khotbah setiap Jumat Pahing di Masjid Al Ashr Gama Asri. Selama ini, dia juga tidak mengetahui jika almarhum Hasan Bisri memiliki riwayat sakit.

“Beliau selama ini sehat, tidak ada riwayat sakit tertentu,” katanya.

Pasrum menyebut ustaz Hasan Bisri aktif berdakwah di masjid pasca-pensiun sebagai ASN di Kemenag Batang. Dia pun mendoakan almarhum mendapatkan tempat yang lapang di sisi Tuhan.

“Beliau aktif berdakwah dari masjid ke masjid dan aktif di PDM juga. Semoga almarhum husnul khotimah dan diampuni segala dosanya,” ucap Pasrum.



Sementara itu, salah satu jemaah yang berada di samping ustaz Hasan Bisri saat wafat, Aris enggan memberikan komentar terkait peristiwa tersebut.

“Amanah dari pihak keluarga agar tidak di-publish, ternyata sudah viral,” kata Aris.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

0 Response to "Viral Video Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Wafat Saat Salat di Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel