Ngeri! Ini jejak Ferdy Sambo, Jenderal yang ditugasi usut kebakaran Kejagung

Ngeri! Ini jejak Ferdy Sambo, Jenderal yang ditugasi usut kebakaran Kejagung


Kebakaran hebat yang melumat gedung Kejaksaan Agung RI, di Jakarta Selatan, Sabtu malam, 22 Agustus 2020, terus menyisakan tanya. Apa penyebab sebenarnya dari kebakaran gedung tujuh lantai tersebut. Kepolisian pun kemudian mengutus Jenderal Ferdy Sambo untuk mengusutnya.

Publik kemudian turut dibuat penasaran dengan sosok Jenderal Polisi Ferdy Sambo, siapa dna bagaimana sepak terjangnya selama ini?

Diketahui, dalam kebakaran hebat yang melanda Kejaksaan Agung RI di Jakarta Selatan, diterjunkan 65 unit armada mobil pemadam. 65 unit mobil pemadam kebakaran itu dikerahkan dari lima penjuru Jakarta.

Mulai dari pemadam kebakaran Jakarta Selatan 36 unit, Jakarta Pusat enam unit, Jakarta Utara dua unit, Jakarta Barat delapan unit, Jakarta Timur tujuh unit, dan Dinas Pemadam Kebakaran enam unit.

Menurut informasi, gedung tujuh lantai Kejaksaan Agung yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu dilalap api mulai dari lantai enam, kemudian merambat ke lantai-lantai lainnya.

Bukan jenderal kaleng-kaleng Korps Bhayangkara belakangan terus melakukan penyelidikan penyebab kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung. Dalam kasus ini, Mabes Polri mantap menerjunkan Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo.

Terkait sepak terjangnya, Jenderal Ferdy Sambo ternyata merupakan pimpinan Bareskrim Polri yang menangani kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra. Senin pagi, 24 Agustus 2020, dia nampak menyisir tempat kejadian perkara.

Ferdy Sambo merupakan pria kelahiran Barru, Sulawesi Selatan. Dia, disitat Reqnews, tercatat merupakan jebolan Akademi Kepolisian 1994. Namanya dikenal sebagai reserse yang tak pernah pandang bulu ketika mengungkap sebuah kasus.

Dia juga pernah menjadi Kapolres Brebes. Selain itu, dia juga pernah sukses membongkar praktik prostitusi berkedok layanan hiburan karaoke di Tangerang Selatan.

Bukan cuma itu, dia juga pernah tangani kasus bom bunuh diri di Sarinah Building pada tahun 2016 silam. Ferdy juga menangani kasus pelarungan jenazah WNI oleh kapal asing yang viral di media sosial.

Segudang prestasi Nama Jenderal Ferdy Sambo tercatat juga pernah menjabat sebagai Kasat reskrim Polres Jakarta Barat pada 2010. Pada 2012, dia kemudian menjadi Kapolres Purbalingga, dan tiga tahun kemudian pada 2015, Ferdy menjabat Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.


Kebakaran gedung kejagung Kebakaran gedung kejagung Foto: Antara Pada 2016, bertugas sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Berdasarkan surat telegram Kapolri pada November 2019, Ferdy kemudian dimutasi untuk mengisi jabatan Direktur Tindak Pidana Umum pun. Sebelumnya, Ferdy Sambo menjabat Koordinator Spripim Kapolri.

Dengan segudang prestasi dalam mengungkap kasus besar yang menjadi sorotan masyarakat, tentu publik menaruh harapan besar pada Ferdi. Lantas mampukah dia mengungkap penyebab kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung? Kita tunggu jejak manisnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

0 Response to "Ngeri! Ini jejak Ferdy Sambo, Jenderal yang ditugasi usut kebakaran Kejagung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...