Jangan kaget! Ini nama dan logo partai baru Amien Rais

Jangan kaget! Ini nama dan logo partai baru Amien Rais


Usai keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN), politisi gaek Amien Rais terpantau tengah menyiapkan pembentukan partai politik baru. Partai baru itu dia dirikan bersama dengan sejumlah eks politikus PAN lainnya.

Sejauh ini, pendirian partai baru Amien Rais pun dikabarkan siap dilakukan. Segala sesuatu terus dikebut untuk dipersiapkan, mulai dari logo partai sampai nama.

Lantas, apa nama partai baru Amien Rais kelak?

Mirip PAN

Dari data yang dihimpun redaksi, setidaknya ada 28 nama usulan yang disampaikan para simpatisan mereka di daerah. Tetapi ada yang menarik soal nama dan logo partai.

Kata salah seorang loyalis Amien Rais, Agung Mozin, disitat Tribun, usulan nama partai yang paling dikehendaki sejumlah orang adalah PAN Reformasi. Hingga kini nama partai itu belum diputuskan.

Namun kata Agung, usulan PAN Reformasi merupakan keinginan dari para simpatisan dan telah melalui serangkaian diskusi yang sangat panjang.

Politisi senior Amien Rais. Foto: Suara.

Politisi senior Amien Rais. Foto: Suara.

“Usulan (nama) dari bawah dan diskusi dengan sesama loyalis Pak Amien termasuk simpatisan dari berbagai kalangan,” kata Agung, disitat Jumat 28 Agustus 2020.

Tak kalah menarik perhatian, soal logo partai anyar Amien Rais. Di mana logo yang diinginkan para simpatisan seakan identik dengan PAN saat ini. Seperti beraksen biru, dan terdapat matahari putih.

“Namun hal ini akan diputuskan pada waktu yang tepat jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder,” papar eks Ketua DPP PAN itu.

Siapa ketua umumnya?

Jika nama dan logo partai sudah dibahas, publik tentu penasaran dengan siapa sosok ketua umum yang bakal menakhodainya.

Terkait hal ini, Agung menyatakan untuk kursi ketua umum belum diputuskan. Tetapi dia memastikan, pada Desember 2020 nanti diperkirakan partai baru Amien Rais ini sudah terbentuk.

Amien Rais siap mendeklarasikan partai baru

Amien Rais siap mendeklarasikan partai baru. Foto Instagram @amienraisofficial

Dalam sebuah kesempatan lain, Agung bilang jika partai ini lahir lantaran Amien Rais sudah tak sejalan dengan PAN yang kini dipimpin Zulkifli Hasan.

Tetapi dia menegaskan, partai baru ini bukan lahir dari sebuah kekecewaan dengan PAN, melainkan sebagai jawaban atas kebutuhan rakyat yang sangat kecewa oleh partai-partai lama yang sudah tidak lagi menyuarakan kepentingan rakyat.

“Kami semua dalam proses mempersiapkan, konsolidasi politik dilakukan di seluruh daerah dan banyak tokoh politik yang ada di pusat maupun di daerah, sudah menyatakan diri akan bergabung dengan partai yang baru yang akan dibentuk kawan-kawan ini,” tutur Agung.

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

0 Response to "Jangan kaget! Ini nama dan logo partai baru Amien Rais"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel