75 Tahun Merdeka, Jusuf Kalla: Kita Harus Bersyukur Tapi Bukan Berarti Diam

75 Tahun Merdeka, Jusuf Kalla: Kita Harus Bersyukur Tapi Bukan Berarti Diam


Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla teringat akan ayat Al-Quran surat Ibrahim ayat 7 dalam memaknai kemerdekaan Indonesia yang telah menginjak usia ke-75 tahun.

Ayat tersebut menjadi refleksi kondisi bangsa Indonesia yang saat ini merasakan kemerdekaan sejak tahun 1945 silam.

“Apabila engkau bersyukur dengan nikmat yang saya berikan, maka akan ditambahkan. Apabila tidak, maka adzab akan lebih hebat. Artinya adalah selama 75 tahun ini kita sudah menikmati kemerdekaan dan bersyukur dengan apa yang kita capai,” kata Jusuf Kalla dalam acara ILC, Selasa (18/8).

Menurutnya, untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan ini bukan dimaknai diam saja. Tapi harus dapat menjadikan diri mau pun bangsa ke arah yang lebih baik.

“Tapi bersyukur itu tidak berarti diam, apa adanya,” katanya.

JK mengurai satu abad perjuangan Indonesia untuk merdeka dari penjajahan. Sejak abad 20 atau awal tahun 1900 hingga 1928, perjuangan Indonesia adalah mencari identitas kebangsaan.

“Tahun 45 kita tahu masa kita memperjuangkan bangsa untuk merdeka, sekarang semua cita-cita bangsa kita ialah mencapai suatu masyarakat yang adil dan makmur, atau makmur yang adil. Itulah cita-cita bangsa ini dan harapan kita semua,” tandasnya. (Rmol)

0 Response to "75 Tahun Merdeka, Jusuf Kalla: Kita Harus Bersyukur Tapi Bukan Berarti Diam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel