Viral Foto Seragam Korpri Gamis, Menpan RB: Foto Editan!

Viral Foto Seragam Korpri Gamis, Menpan RB: Foto Editan!


Media-umat - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengomentari foto aparatur sipil negara (ASN) yang mengenakan seragam Korpri gamis serta celana cingkrang. Tjahjo menyebut foto tersebut hanya sebuah editan.

Tjahjo tidak menyebut kalau model seragam itu resmi diperbolehkan. Sebab ia menyebut kalau foto tersebut bukan gambar asli.

"Foto editan," kata Tjahjo, Jumat (17/7/2020)

Ia juga mengungkapkan tidak mengetahui jelas asal usul foto tersebut berasal.

"Belum jelas dari siapa, dari mana," katanya singkat.

Sebelumnya diberitakan, media sosial dibuat heboh dengan beredarnya foto ASN pria mengenakan seragam Korpri gamis yang panjangnya selutut. Dalam foto tersebut, tampak pria itu sedang berdiri mengenakan kopiah mengenakan seragam Korpri gamis dan celana cingkrang.

Di sekitar pria itu tampak AASN pria lainnya yang juga mengenakan seragam Korpri. Hanya ada satu pria yang mengenakan seragam Korpri gamis.

Suara.com telah mencoba menelusuri foto ASN berbaju korpri panjang itu menggunakan reverse image search di beberapa situs pencarian mulai dari Google, Yandex, dan Bing. Namun hingga berita ini diterbitkan tidak ditemukan gambar yang serupa. (glo)

0 Response to "Viral Foto Seragam Korpri Gamis, Menpan RB: Foto Editan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel