Deddy Corbuzier Masuk Islam Karena Lihat Akhlak Aa Gym

Deddy Corbuzier Masuk Islam Karena Lihat Akhlak Aa Gym



Media-umat - Sekitar satu tahun lebih YouTuber Deddy Corbuzier memeluk agama Islam. Ada hal menarik yang baru diungkapkan sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia tertarik gara-gara pendakwah nasional KH Abdullah Gymnastiar atau yang sering disapa Aa Gym.

"Sejak 15 sampai 20 tahun yang lalu, saat saya masih non muslim, saya suka ikut pengajian dan dengar ceramah Aa Gym  di Jakarta. Hal itu bikin saya senang," ujar Deddy di kanal YouTube Aa Gym official, Sabtu (4/7/2020).

Menurut pengakuan Deddy, perlakuan Aa Gym saat itu sangat menyentuh hatinya, sehingga ingin mempelajari semua tentang Islam. Bisa dibilang, pelajaran Islam yang diterima Deddy pertama kali dari Aa Gym.

"Saat Aa Gym mau sholat jamaah, Aa sangat toleran sekali dan itu yang membuat saya menilai Islam luar biasa. Dengan keterbukaan, tidak menjudge saya dan saya jadi tertarik sendiri. Jadi, bukan karena disuruh, tapi karena keindahan Islam sendiri yang membuat saya masuk Islam," kata Deddy.

Bahkan ia sampai bertanya-tanya mengapa Islam itu sangat toleran sekali. Aa Gym kemudian menjelaskan mengapa Islam seperti itu.

"Sikap toleran yang diajarkan agama Islam ada tiga. Pertama menjadi contoh membantu orang, oh ini Islam' lewat perilaku. Kedua, menyerukannya dengan cara yang hikmah dan dengan cara yang baik. Dan, yang ketiga mendoakan, karena membolak-balikkan hati seseorang itu hanya Allah yang bisa, bukan manusia lain," kata Aa Gym.

Setelah masuk Islam, banyak hal positif yang menaungi dirinya sekarang. "Setelah masuk Islam saya merasa lebih tenang, lebih senang, lebih banyak baik hal yang didapat sih," ujarnya. alumni

0 Response to "Deddy Corbuzier Masuk Islam Karena Lihat Akhlak Aa Gym"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel