LP3ES: Peluang Prabowo di 2024 Sudah Habis, Giliran Anies - Ganjar - Khofifah - Emil Berjibaku

LP3ES: Peluang Prabowo di 2024 Sudah Habis, Giliran Anies - Ganjar - Khofifah - Emil Berjibaku


Media-umat - Peluang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2024 diyakini melemah dan tergerus oleh tokoh-tokoh muda yang mewarnai kontestasi Pemilu 2024.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengurus LP3ES, Prof Didik J Rachbini saat mengisi diskusi daring bertema 'Dinamika Baru Elektoral Ganjar, Anies Ridwan Kamil, Bagaimana Menurut Riset Big Data?' yang digelar pada Selasa (16/6).

"Saya menganggap peluang Prabowo (di Pilpres 2024) telah hilang. Jadi yang berjibaku sekarang Anies Baswedan, Ganjar, Ridwan Kamil, Khofifah," ujar Didik Rachbini.

"Nah, siapa yang bagus akan dicatat oleh rakyat, oleh media, dan juga media sosial," imbuhnya.

Didik mengatakan, elektabilitas Prabowo Subianto terus mengalami kenaikan signifikan sejak 2008 silam. Namun popularitas Prabowo pada tahun 2019 sudah mulai turun.

Mengulas Pilpres 2019 lalu, sejatinya Jokowi bisa dikalahkan bila Prabowo lebih mempercayakan kepada tokoh muda.

"Kalau Prabowo tidak nyalon, ada calon lain melawan, Jokowi mungkin tumbang juga. Karena 95 persen RPJMN Jokowi itu tidak tercapai. Yang tercapai hanya inflasi saja," tegas ekonom senior Indef ini.

Oleh karenanya, ke depan ia meyakini Pilpres 2024 akan ada dinamika baru dari kelompok muda seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, hingga Khofifah Indar Parawansa.

"Saya melihat pemimpin Indonesia ke depan ada pada tokoh muda ini," demikian Didik Rachbini. [gelora]

0 Response to "LP3ES: Peluang Prabowo di 2024 Sudah Habis, Giliran Anies - Ganjar - Khofifah - Emil Berjibaku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...