Breakingnews Kasus Korupsi Hambalang, Nazarudin Bebas

Breakingnews Kasus Korupsi Hambalang, Nazarudin Bebas


MEDIA-UMAT, BANDUNG- Terpidana kasus korupsi Hambalang dan Kemenpora di masa Presiden SBY, Nazaruddin, mendapat Cuti menjelang bebas.

Kadivpas Kemenkumham Jabar, Abdul Aris membenarkan perihal terpidana kasus Hambalang tersebut mendapatkan cuti menjelang bebas.

“Cuti menjelang bebas dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-738.PK.01.04.06 Tahun 2020 tanggal 10 Juni 2020 tentang Cuti Menjelang Bebas an. Muhamad Nazaruddin Bin Latief (Alm),” papar Kadivpas Kemenkumham Jabar, Abdul Aris saat dikonfirmasi, Selasa (16/6).

Abdul Aris menambahkan, selama masa cuti menjelang bebas, Nazaruddin diwajibkan datang ke Bapas Bandung untuk pelaksanaan wajib lapor.

“Selanjutnya menjalani CMB mulai tanggal 14 Juni 2020 dan berakhir pada tanggal 13 Agustus 2020, dengan pengawasan dan bimbingan dari Bapas Bandung sesuai domisili penjaminnya,” paparnya.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut, ternyata sudah menjalani CMB pada hari Jumat lalu, dan baru bisa pulang untuk menjalani CMB Minggu 14 Juni kemarin.

“Jumat 12 Juni lalu keluar dari Lapas Sukamiskin,” paparnya.

Berikut kronologi bebasnya Nazaruddin, karena mendapat CMB :

– Pada hari Jumat, 12 Juni 2020, Pukul 08.50 WIB Dikeluarkan 1 (satu) orang WBP an. Muhamad Nazaruddin Bin Latief (Alm) untuk melaksanakan penghadapan dan Serah Terima Pelaksanaan CMB dengan didampingi Kasi Bimkemas dan petugas Bimkemas.

– Pukul 09.15 WIB tiba di Bapas Bandung menuju Bagian Bimbingan Klien Dewasa dengan PK Bapas An. Budiana untuk di data/ register selanjutnya serah terima dengan pihak Bapas Bandung.

– Pukul 10.15 WIB kegiatan Pembimbingan awal WBP di Bapas Bandung selesai, selanjutnya WBP menjalani CMB dengan pengawasan dan pembimbingan dari Bapas Bandung.

– Pukul 10.40 WIB WBP an. Muhamad Nazaruddin Bin Latief (Alm) beserta 2 (dua) orang pengawal tiba kembali di Lapas Sukamiskin ;

– Lalu ada hari Minggu, 14 Juni 2020, Pukul 07.45 WIB dikeluarkan 1 (satu) orang WBP an. M Nazaruddin untuk melaksanakan Cuti Menjelang Bebas. (ojoksatu)

0 Response to "Breakingnews Kasus Korupsi Hambalang, Nazarudin Bebas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel