Bersama Novel Baswedan, Iwan Sumule, Rocky Gerung dan Said Didu Cs Langsung Bentuk New KPK

Bersama Novel Baswedan, Iwan Sumule, Rocky Gerung dan Said Didu Cs Langsung Bentuk New KPK


Media-umat - Sejumlah aktivis bersama Novel Baswedan sepakat membentuk New KPK usai melakukan kunjungan ke kediaman Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Demikian disampaikan Muhammad Said Didu kepada wartawan usai pertemuan, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (14/6/2020).

Said menjelaskan, keputusan itu merupakan hasil keputusan bersama dalam pertemuan yang digelar di kediaman Novel Baswedan.

Akan tetapi, mantan Sekretaris BUMN ini membantah bahwa New KPK dimaksud adalah lembaga antirasuah baru yang berkantor di Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Melainkan sebuah singkatan dari Kawanan Pencari Keadilan.

“Tadi semuanya sehati, keadilan harus dicari. Sehingga kami sepakat untuk membentuk new KPK, Kawanan Pencari Keadilan,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah aktivis tampak menyambangi kediaman Novel di Jalan Deposito T8, RT 03/10, Kelapa Gading, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara. Selain Said Didu, juga ada mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gusdur, Adhie Massardi dan pakar hukum tata negara, Refly Harun.

Juga Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule, aktivis ProDEM Adamsyah Wahab dan Rocky Gerung.

Sedangkan mantan Menteri Keuangan era Presiden Gusdur, Rizal Ramli dan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sempat diagendakan ikut dalam pertemuan batal hadir karena alasan tertentu.

Rombongan tersebut datang sekitar pukul 15.30 WIB dan langsung menggelar pertemuan sampai sekitar satu jam lamanya.

Sebelumnya, banyak pihak merespon tuntutan super ringan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap dua pelaku penyiram air keras terhadap Novel Baswedan.

Kedua anggota Brimob itu dituntut hanya satu tahun penjara. Jaksa beralasan, para pelaku tidak sengaja melukai Novel.

Akan tetai, kedua pelaku hanya bermaksud memberikan peringatan sekaligus marah lantaran menganggap Novel berkhianat terhadap korps Polri.

Jaksa juga menyebut, tidak terungkap adanya aktor intelektual di balik aksi penyerangan yang mengakibatkan Novel nyaris buta itu.

0 Response to "Bersama Novel Baswedan, Iwan Sumule, Rocky Gerung dan Said Didu Cs Langsung Bentuk New KPK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...