Andre Rosiade Usul Pecat, Arief Poyuono: Memang Dia Siapa? Anak Bawang Kemarin Sore, Ngerti Apa Dia?

Andre Rosiade Usul Pecat, Arief Poyuono: Memang Dia Siapa? Anak Bawang Kemarin Sore, Ngerti Apa Dia?


Media-umat - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono membalas pernyataan Andre Rosiade yang mengusulkan pemecatan dirinya. Menurutnya, Andre tidak pantas mengusulkan sanksi pecat terhadap dirinya.

“Memang dia siapa? Dia cuman ketua DPD Gerindra Sumatera Barat,” ujarnya kepada Tribunnews.com, Jakarta, Minggu (21/6/2020).

Dibanding dirinya, Arief juga menyebut Andre adalah politisi yang baru lahir di partai berlambang kepala burung Garuda itu.

“Anak bawang, baru kemarin sore di Gerindra. Ngerti apa dia? Itu lama-lama dia yang saya pecat sekalian,” lanjutnya.



Arief juga menyebut bahwa pernyataannya yang diunggah melalui kanal Anak Bangsa tidak bisa jadi dasar pemecatan. “Emangnya saya nyolong duit? Emangnya saya bikin malu partai? Emang saya menindas rakyat?” tegasnya.

Sebaliknya, Arief menyatakan sejatinya Andre yang pantas dipecat.

Ia lantas mengungkit aksi Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu yang melakukan penjebakan bisnis esek-esek.



“Misalnya Andre tuh, nindas PSK, pura-pura jebak PSK,” sindirnya.

Di sisi lain, pernyataannya yang menyebut kadrun sebagai pihak yang memunculkan isu kebangkitan PKI itu adalah pernyataannya secara personal.

Saat membuat pernyataan yang diunggah dalam media berbagi video itu, dirinya sama sekali tak mengatasnamakan sebagai Waketum Partai Gerindra.

“Saya tidak pernah memakai nama Gerindra (dalam wawancara itu). Jelas di situ (Youtube) saya ngomong, tidak ada urusan sama Gerindra,” tegas dia lagi.

Sebaliknya, dirinya adalah pimpinan buruh saat wawancara itu dilakukan.

“Urusan saya sebagai pimpinan buruh dan kaum buruh yang menjaga demokrasi,” jelasnya.

Bahkan, saat video itu diambil, proses wawancara dilakukan di kantor Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu.

Selain itu, video dimaksud juga tidak disebarluaskan melalui akun media sosial Partai Gerindra.

“Belakang saya saat wawancara juga benderanya Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, saya kan ketuanya. Tidak ada bendera Gerindra,” katanya.

Arief juga menegaskan bahwa dirinya tidak harus menghadiri sidang kehormatan partai terkait pernyataannya itu.

“Biar aja, saya tidak akan datang dan tetap pada pendirian saya kalau isu bangkitnya PKI itu hanya omong kosong dan nggak ada buktinya,” ujar Poyuono kepada wartawan, kemarin.

Sebelumnya, Andre Rosiade mengusulkan pemecatan Arief Poyuono karena dinilai telah melakukan pembangkangan terhadap partai.

Andre mengaku mendapat banyak protes dari kader Gerindra dan mayarakat terkait pernyataan yang dibuat Arief.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyebut, Arief tidak memiliki itikad baik untuk memperbaiki kesalahannya yang berulang tersebut.

“Malah seakan-akan menantang Bang Habiburokhman secara terbuka. Padahal Bang Habib itu jurubicara partai, yang berhak menyatakan sikap partai,” tegasnya.

“Sudah berulang kali Partai Gerindra melalui sosial media menyampaikan kepada publik bahwa Arief Poyuono tidak menggambar pernyataan partai,” lanjut Andre.

Atas dasar menampung aspirasi masyarakat yang resah terhadap Arief Poyuono, Andre Rosiade mengusulkan agar yang bersangkutan ditendang dari partai.

“Saya mengusulkan kepada mahkamah partai, saya membaca, mendengar bahwa yang bersangkutan melakukan perlawanan dan menyatakan tidak akan datang ke mahkamah partai, ya saya usulkan ke partai,”

“Ini keresahan masyarakat, keresahan partai. Kalau memang yang bersangkutan tidak mebgikuti aturan partai, tidak loyal dengan aturan partai, ya saya usulkan sanksi pemecatan,” pungkasnya. (ruh/pojoksatu)

0 Response to "Andre Rosiade Usul Pecat, Arief Poyuono: Memang Dia Siapa? Anak Bawang Kemarin Sore, Ngerti Apa Dia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...