Rachland Nashidik Soroti Konser BPIP: Duit Negara Jangan Dibuang Percuma, Mending Talangi BPJS

Rachland Nashidik Soroti Konser BPIP: Duit Negara Jangan Dibuang Percuma, Mending Talangi BPJS


Media-umat - Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik menyoroti rencana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar konser solidaritas kemanusiaan bertajuk “Bersatu Melawan Korona” pada Minggu 17 Mei 2020 pukul 19.30 WIB.

Melalui akun Twitter-nya, Rachland mengatakan, menangkap tersangka suap komisioner KPU, Harun Masiku, lebih penting ketimbang menggelar konser.

“Menemukan dan membawa Harun Masiku ke depan pengadilan adalah teladan keadilan dan keberadaban Pancasilais yang lebih perlu, daripada bikin konser “Bersatu Melawan Korona” di tengah absennya kebijakan pemerintah yang koheren dan konsisten memerangi pandemi,” kata Rachland.

Mantan Wasekjen Partai Demokrat itu meminta agar pemerintah tidak lagi membuang-buang uang untuk membiayai kegiatan yang kurang bermanfaat. Menurut Rachland, lebih baik dana tersebut digunakan untuk bantuan langsung tunai atau menalangi defisit BPJS.

“Duit negara jangan lagi-lagi dibuang buang percuma. Lebih baik Megawati dan BPIP sarankan Jokowi batalkan pelatihan online kartu prakerja. Dan pindahkan seluruh anggarannya jadi BLT bagi rakyat miskin. Atau untuk menalangi defisit BPJS. Itu lebih membantu rakyat daripada konser,” tegas Rachland.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menggelar konser solidaritas kemanusiaan dengan tajuk “Bersatu Melawan Korona” pada Minggu (17/5/2020) pukul 19.30 WIB.

Konser tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Persiden Maruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, serta artis-artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan lainnya.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menjelaskan bahwa konser tersebut merupakan wujud nyata gotong royong dalam mengatasi virus corona.

“Kegiatan ini merupakan gerakan bersama bentuk sinergi nilai gotong royong wujud nyata kita dalam mengatasi virus corona dengan segala dampaknya,” ujar Benny, Sabtu (16/5/2020).

Tak hanya itu, Benny menuturkan kegiatan tersebut akan menjadi konser amal gerakan persaudaraan antara satu dengan yang lainnya.

“Konser amal wujud gerakkan bersama kita bersaudara satu dengan yang lain. Persaudaraan menjadi erat dalam gerak bersama dalam satu bahasa yakni kemanusian,” imbuhnya. ps

0 Response to "Rachland Nashidik Soroti Konser BPIP: Duit Negara Jangan Dibuang Percuma, Mending Talangi BPJS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...