Partai Gelora Resmi Dapat SK Kemenkumham, Ini Pernyataan Ketum Anis Matta

Partai Gelora Resmi Dapat SK Kemenkumham, Ini Pernyataan Ketum Anis Matta


Media-umat - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) sebagai badan hukum partai politik. Sehingga, Partai Gelora Indonesia sah secara hukum menjadi partai politik di Indonesia.

Partai Gelora mendaftarkan diri ke Kemenkumham pada 31 Maret 2020. Selain kepengurusan pusat, juga didaftarkan kepengurusan 34 DPW (Provinsi), 484 DPD (Kabupaten/Kota) dan 4394 DPC (Kecamatan).

Lalu, SK pengesahan Partai Gelora Indonesia keluar pada Selasa, 19 Mei 2020, nomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020. SK tersebut ditandatangani oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, M. Anis Matta, menyambut gembira dan bersyukur atas telah ditandatanganinya SK Menkumham untuk partainya tersebut.

Berikut selengkapnya pernyataan Ketum Anis Matta yang diposting di akun fbnya:

Alhamdulillah, pada penghujung bulan Ramadan ini, tepatnya menjelang malam ke-27, keluarga besar Partai Gelombang Rakyat Indonesia mendapat berkah yang luar biasa, berupa pengesahan Partai Gelora sebagai badan hukum resmi.

Berkah ini hadir pada hari menjelang malam ke-27 yang dipercaya sebagai malam Lailatul Qadr. Semoga keberkahan ini tidak hanya berujung kegembiraan, namun juga meningkatkan semangat dan determinasi kita semua.

Pengesahan ini merupakan tonggak penting dari perjalanan panjang selama ini dan perjalanan amat panjang ke depan. Tekad dan determinasi, yang kami kukuhkan pada “Hari Keyakinan”

dalam acara konsolidasi pertama pada 10 November tahun lalu.

Partai Gelora berdiri pada 28 Oktober 2019, mengambil semangat persatuan dalam keragaman yang diinspirasi dari peristiwa Sumpah Pemuda 1928; melakukan konsolidasi pertama pada 10 November 2019, mematrikan determinasi para pejuang kemerdekaan di dada kami serta mengalahkan keraguan yang waktu itu mungkin membebani kami; dan menjadi badan hukum resmi pada 19 Mei 2020, satu hari sebelum peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan detik-detik puncak Reformasi 1998.

Semoga momen-momen bersejarah yang kebetulan membersamai perjalanan awal Gelora menjadi tambahan energi untuk kami berjuang mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ke-5 dunia.

Terima kasih saya ucapkan kepada Kementerian Hukum & HAM yang dipimpin Bapak Prof. Dr. Yasonna Laoly, SH, M.Sc beserta jajarannya yang tetap bekerja dan melayani di tengah segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Terima kasih kepada semua pengurus dan anggota Partai Gelora di seluruh Indonesia dan kota-kota mancanegara. Dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, para pengamat, dan media, yang telah mendukung dan memberi semangat kepada kami.

Partai ini ditakdirkan lahir di tengah krisis. Karena itu, tugasnya adalah membangun gelombang solidaritas rakyat Indonesia untuk bisa keluar dari krisis dan bangkit menjadi kekuatan utama dunia.

Gelorakan semangat Indonesia..!

(M. Anis Matta) Pi

0 Response to "Partai Gelora Resmi Dapat SK Kemenkumham, Ini Pernyataan Ketum Anis Matta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel