Kacau! Konser Amal Virtual Ternoda, Pemenang Lelang Motor Jokowi Tak Punya Duit

Kacau! Konser Amal Virtual Ternoda, Pemenang Lelang Motor Jokowi Tak Punya Duit


Media-umat - Konser amal virtual bertajuk ‘Bersatu Melawan Corona’ yang digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Gugus Tugas Covid-19 menyisakan bengkalai.

Dalam konser amal itu, sepeda motor Jokowi dilelang dan laku dengan harga Rp2,550 miliar.

Pemenangnya adalah Muhammad Nuh, warga Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Muhammad Nuh disebut-sebut sebagai pengusaha kaya raya asal Jambi. Setelah dicek, ternyata dia hanya seorang buruh harian.

Muhammad Nuh pun tidak bisa menebus motor Jokowi seharga Rp2,550 miliar. Sebab, dia tidak punya uang sebanyak itu.

Muhammad Nuh sempat diamankan Polresta Jambi. Ia dimintai keterangan terakit kesanggupannya menebus motor listrik Jokowi.

Kepada polisi, Muhammad Nuh mengaku tidak mengetahui bahwa acara yang diikutinya adalah lelang. Ia justru mengira akan mendapatkan hadiah.

“Yang bersangkutan, setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah,” ujar Kapolda Jambi Irjen Firman Setyabudi, seperti dilansir detik.com, Kamis (21/5/2020).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membantah M Nuh ditangkap. Ia hanya dimintai keterangan oleh aparat kepolisian. Setelah itu, yang bersangkutan dipulangkan.

“Setelah ditulusuri, tidak ada tangkapan, tidak ada penahanan, dia hanya diwawancarai saja sama pihak kepolisian. Setelah itu diperbolehkan pulang,” kata Kuswahyudi, dikutip dari Jambi Ekspres, Kamis (21/5/2020).

Ia berharap setelah adanya penjelasan itu, tidak ada lagi polemik terkait dugaan penangkapan pemenang lelang motor listrik Jokowi.

“Semoga dengan adanya ketegasan ini, tidak memperlebar masalah yang ada,” tegas Kuswahyudi.

Sebelumnya diberitakan, M Nuh menjadi pemenang lelang motor listrik Gesits yang ditandatangani Presiden Jokowi. Motor itu ditebus Rp 2,55 miliar dalam lelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengakhiri penawaran di harga Rp 2,55 miliar. Pemenang lelangnya adalah M Nuh, warga Jambi. Hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk pekerja seni yang terkena dampak Covid-19.

Konser ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Di akhir acara total donasi berhasil dikumpulkan adalah sebesar Rp 4.003.357.815.

“Terima kasih bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki yang lebih banyak lagi untuk bapak dan keluarga,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat meresmikan pemenang lelang, Minggu (17/5). Ps

0 Response to "Kacau! Konser Amal Virtual Ternoda, Pemenang Lelang Motor Jokowi Tak Punya Duit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...