Update Covid-19 di Sumut : 1976 ODP, 9 Positif, 3 Meninggal

Update Covid-19 di Sumut : 1976 ODP, 9 Positif, 3 Meninggal


MEDAN-Peningkatan jumlah pasien terdampak virus Corona (COVID-19) di Wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan.

Kepala Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis merinci data per Rabu (25/3/2020) sore, ada 1976 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 55 orang, negatif COVID-19 berjumlah 6 orang dan 9 orang positif COVID-19,” ujarnya.

Dia menambahkan sudah ada tiga orang yang meninggal dunia dengan perincian 1 orang positif Covid-19. “Dan dua orang PDP meninggal non laboratorium,” jelasnya.

Dijelaskannya ada 2500 yang dikirim ke Sumut dan saat ini berada di gudang BPBD. “Hari ini juga sudah kita distribusikan ke beberapa kabupaten kota,” bebernya.

Dia juga mengingatkan warga untuk menaati imbauan pemerintah unttuk tetap berada di rumah.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga sudah menerbitkan surat edaran penutupan aktivitas industri kepariwisataan. “Rumah makan, klub malam, dan lainnya. Termasuk juga aktivitas sekolah, hiburan lainnya juga kita imbau kita tutup. Tentu juga aktivitas lain yang mendatangkan keramaian. Satpol PP akan melakukan tindakan,” ungkapnya. (nin/pojoksatu)

0 Response to "Update Covid-19 di Sumut : 1976 ODP, 9 Positif, 3 Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...