Pulang dari 3 Negara Kena Flu, Ini Alasan Sandiaga uno Belum Tes Covid-19

Pulang dari 3 Negara Kena Flu, Ini Alasan Sandiaga uno Belum Tes Covid-19


Media-umat - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku sempat mengidap flu saat kembali ke Indonesia usai berpergian dari luar negeri. Meski terserang flu, ia belum memutuskan untuk memeriksakan diri terkait virus corona atau Covid-19.

Diketahui, salah satu gejala yang ditimbulkan dari Covid-19 ialah adanya batuk, flu, hingga sesak napas.

"Saya pulang dari Jepang, lalu ke Malaysia, Singapura, lalu ke sini terakhir pulang saya kena flu. Flunya ini lebih berat dari sebelumnya. Saya minum obat diberikan dokter dan saya mulai ada di rumah tanggal 6 Maret," kata Sandiaga saat bincang online dengan pewarta, Kamis (26/3/3020).

Sandiaga beralasan, ia memilih belum memeriksakan diri soal tes corona lantaran dirinya ingin memprioritaskan tes tersebut kepada msyarakat yang lebih membutuhkan, terutama mereka yang berusia lanjut usia.

"Saya sendiri banyak yang menyarankan tes corona. Tapi saya melihat lebih harus diberikan prioritas ke masyarakat lansia, kemudian saudara-saudara kita yang rentan seperti misal yang asma, diabetes, paru-paru," kata Sandiaga.

Meski belum memeriksakan diri, Sandiaga berujar bahwa kondisi kesehatannya kini mulai membaik. Hal terpenting bagi Sandiaga dalam mencegah penuluran Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri di rumah sebagaimana imbauan pemerintah.

Menurut Sandiaga, hal lain yang perlu diterapkan setiap orang yakni merasa diri seolah-olah sudah terjangkit. Sehingga, semakin memberi kesadaran agar berperilaku menjaga kebersihan serta menjaga jarak dan tidak berpergian ke luar rumah.

"Jadi dengan kita berperilaku seperti sudah mengidap corona ini akan sangat membantu penurunan. Saya menganggap karena saya banyak travel dan bertemu orang, saya sangat mungkin saya terjangkit. Sampai nanti situasi test kit sudah lebih available dan kasus corona menurun, saya ingin yang dites adalah yang rentan," kata Sandiaga.

"Jadi kita-kita yang meski sudah melewati masa flu dan sekarang sehat ya kita sekarang disiplin saja jaga kesehatan dan social distancing. Saya olahraga hanya di sekitar rumah," tandasnya.(gl)

0 Response to "Pulang dari 3 Negara Kena Flu, Ini Alasan Sandiaga uno Belum Tes Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...