Menhan Prabowo : Kita Sangat Serius Memandang Ancaman Virus Corona!

Menhan Prabowo : Kita Sangat Serius Memandang Ancaman Virus Corona!


Media-umat - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa Pemerintah Republik Indonesia serius dalam menghadapi ancaman penyebaran virus corona alias Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan oleh Prabowo usai memimpin upacara simbolik penerimaan alat kesehatan yang baru diambil dari Shanghai, China di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/3).

“Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi. Ini adalah ancaman untuk kita semua, bukan saja seluruh bangsa Indonesia, tapi seluruh dunia,” tegas Prabowo.

Untuk itu, Prabowo meminta seluruh elemen masyarakat harus saling bahu membahu dan saling mendukung dengan tidak mencari-cari kelemahan dan saling mengkritik.

“Ini bukan saatnya kita cari kelemahan masing-masing. Ini saatnya kita bersatu. Saatnya kita bahu membahu menghadapi ini,” imbaunya.

Disisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra ini, mengucapkan terima kasih terhadap Pemerintah Tiongkok, perusahaan-perusahaan yang terlibat dan tentunya TNI dalam pengambilan alat kesehatan.

“Saya juga ingin dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia kepada para dokter, perawat, para pekerja di rumah sakit yang menghadapi langsung di garis paling depan bahaya ini. Kami kagum kepada kalian, kami hormat kepada kalian,” pungkasnya.

Pesawat Hercules C-130 yang membawa alat kesehatan (alkes) dari China telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sebelum ke Lanud Halim, Hercules C-130 itu lebih dulu mendarat di Lanud Raden Sadjad, Natuna. Pesawat mengangkut sembilan ton alat kesehatan, diantaranya, disposable mask, N95 mask, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer. (Rmol)

0 Response to "Menhan Prabowo : Kita Sangat Serius Memandang Ancaman Virus Corona!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...