Jokowi 'Jual' Aset Negara di Thamrin Cs Rp 150T Demi Pembangunan, Kader Demokrat: Membangun Macam Apa?

Jokowi 'Jual' Aset Negara di Thamrin Cs Rp 150T Demi Pembangunan, Kader Demokrat: Membangun Macam Apa?


Media-umat - Pemindahan ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Jakarta ke salah satu lokasi di Kalimantan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, mencapai Rp 466 triliun. Salah satu komponen utama pendanaan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menjelaskan komponen APBN yang akan digunakan berasal dari sisi belanja negara yang harus dibiayai dari penerimaan.

"Kalau pakai pajak kan itu APBN murni. Nah kalau pakai aset di Jakarta bisa jadi sumber penerimaan baru alias PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak)," ujar Bambang kepada wartawan

selepas mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 6 Agustus 2019.

"Potensinya sangat kasar. Kami lakukan pemetaan potensi aset di Medan Merdeka, Kuningan, Sudirman, dan Thamrin perkiraan Rp 150 triliun. Ini bisa menambal kebutuhan APBN. Tadinya dari APBN butuh Rp 93 triliun. Artinya dengan Rp 150 triliun bisa menutup untuk bangun istana, pangkalan TNI, dan kebutuhan rumah dinas," lanjut Bambang.

Sumber: CNBC

Kader Demokrat Jansen Sitinsaon pun berkomentar. portalislam

2 Responses to "Jokowi 'Jual' Aset Negara di Thamrin Cs Rp 150T Demi Pembangunan, Kader Demokrat: Membangun Macam Apa?"

  1. Negara Indonesia kaya akn SDA.., trus Semua Sektor Usaha mmiliki Peluang untuk maju,Pertaxaanya Apakah dengan mnjual Aset2 Negara mrupakn jln trbaik untuk maju..?? Smntara Klo Alam Indonesia diKelola dgn baik tanpa campur tangn Orang Asing kcuali technologix dan bisa trkelola dgn Baik Indonesia bukanya mnjual Aset ttpi akn lebih dri mmbeli Aset luar dlm ranka mmbangun Sistem Perekonomian Indonesia. BUKAN DENGAN MENJAL ASET...

    BalasHapus
  2. Klo aset2 Nasional dijual2 trus keorang Asing aplagi keOrang2 Sekuler pasti Imbasx Lebih dri 2x lipat efek BURUKx,sdh trjajah secara Ekonomi secara Moralpun pasti Hancur...Masya Allah..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...