Takziyah Ke Tebuireng, Hotman Paris : Aku Putra Batak Kristen Pertama yang Bisa Masuk Pesantren

Takziyah Ke Tebuireng, Hotman Paris : Aku Putra Batak Kristen Pertama yang Bisa Masuk Pesantren



Mediau-umat - Dalam prosesi pemakaman KH Salahudin Wahid di komplek pemakaman keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Senin sore (3/2), tampak terselip sosok pengacara kaya raya, Hotman Paris Hutapea.

Kehadiran Hotman Paris di tengah pesantren makin menunjukkan kalau sosok almarhum yang biasa disapa Gus Sholah ini memang bisa diterima semua kalangan.

Tanpa dibatasi perbedaan agama. Hotman Paris pun tampak rela berdesak-desakan saat melayat di Pondok Pesantren, Tebuireng. Menurut Hotman Paris, Gus Sholah adalah sosok yang luar biasa dan dekat dengan semua kalangan.

“Bayangin saja, aku lah putra pertama Batak Kristen yang bisa masuk ke pesantren. Itulah kehebatan beliau,” terang Hotman kepada sejumlah wartawan, Senin (3/2).

Lanjut Hotman, Gus Sholah memiliki intelektual yang tinggi. Almarhum pun dikenal selalu bersikap netral, sehingga mudah diterima semua kalangan.

“Beliau sangat berbobot, apalagi waktu bahas kasus-kasus hukum di Amerika. Dan netralnya itu loh, beliau tidak pernah memihak ke manapun,” pungkasnya.

1 Response to "Takziyah Ke Tebuireng, Hotman Paris : Aku Putra Batak Kristen Pertama yang Bisa Masuk Pesantren"

  1. Netral...maksudny tidak bela yg benar...tidak belah yg salah....ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...