Ilmuwan Ungkap Matahari Indonesia Bisa Bunuh Corona

Ilmuwan Ungkap Matahari Indonesia Bisa Bunuh Corona


Media-umat - Apa penyebab Corona enggan Masuk di Indonesia? Peneliti Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, David Handojo Muljono tidak mau menyimpulkan virus corona novel tidak bisa menular di Indonesia yang menerima paparan matahari lebih banyak dari China.

"Tidak bisa (disimpulkan). Harus dilakukan uji tersendiri terkait pengaruh matahari (terhadap Covid-19)," ujar David di Kantor LBM Eijkman, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

"Soal cuaca saya kira relatif ya. Memang ini (virus) bisa terjadi di cuaca-cuaca yang normal. Bahwa itu nanti virus mati karena cuaca itu saya tidak bisa jawab," ujarnya.

"Yang jelas kalau di ruang terbuka lebih aman dari tertutup," ujar David.

David membeberkan dugaan mengapa banyak orang di China yang meninggal akibat Covid-19 dari pada orang di luar negara lain. Banyaknya orang meninggal di China karena virus tersebut baru ketahui.

"Kenapa di lain tempat tidak, ya mungkin karena kalau menurut saya karena orang (di luar China) mulai berhati-hati menghindari orang-orang yang batuk dan kesadaran menggunakan masker itu maka kasusnya turun," ujarnya.

Dalam jurnal yang baru dipublikasikan beberapa hari lalu, ia menyebut penyebaran Covid-19 dipengaruhi oleh jumlah virus hingga lingkungan.

Cuaca secara umum mempengaruhi seseorang terkena penyakit. Dia berkata banyak orang yang sakit ketika musim dingin dari pada musim panas.

Ia mengingatkan seseorang bisa tertular penyakit karena kondisi imunitas yang menurun. Selan itu, keberadaan seseorang di dalam ruang berpendingin udara juga bisa terpapar penyakit lebih cepat.

37 Responses to "Ilmuwan Ungkap Matahari Indonesia Bisa Bunuh Corona"

  1. Ya kalau di lihat secara keleluhuran:
    BATARA SURYA(Sang moyang bangsa ardhi,yg merajai MATAHARI) aslinya dari nusantara.
    Sebagai moyang,ya gak terima keturunannya di lukai oleh bangsa asing.

    BalasHapus
  2. supaya indonesia mudah di jajah cina.supaya banyak orang cina ke indonesia

    BalasHapus
  3. Alhamdulilah ya allah mudah mudahan indo terhindar selamanya

    BalasHapus
  4. Ilmuan cuman bisa menyimpulkan saja, tapi alhamdulillah semoga virus itu tidak bakal masuk je indonesia

    BalasHapus
  5. Bilang aja china pengen expansi jajah indonesia

    BalasHapus
  6. Bilang aja china pengen expansi jajah indonesia

    BalasHapus
  7. Sepertinya alasan tersebut sangat masuk akal agar indonesia menjadi lokasi ekspansi besar besaran karna minimnya penolakan dari rakyat indonesia.karena sudah mendapat restu dari pemerintah pusat dan aparatur negara yang melindungi para eksodus itu.

    BalasHapus
  8. Sepertinya alasan tersebut sangat masuk akal agar indonesia menjadi lokasi ekspansi besar besaran karna minimnya penolakan dari rakyat indonesia.karena sudah mendapat restu dari pemerintah pusat dan aparatur negara yang melindungi para eksodus itu.

    BalasHapus
  9. Semoga dijauh kan dari para bahaya dinegriku ini.

    Amin.

    BalasHapus
  10. Semangat dan salam sukses dan sehat sehat selalu dan banyak rejeki , Amin.

    BalasHapus
  11. Karena kerajaan matahari atau sunda empire yg berada diatas pbb dan pentagon ada diindonesia

    BalasHapus
  12. Mungkin juga ini bisa terjadi. Kalau analisa saya itu karena polusi idarah yg mengandung bakteri dan menjadi virus. Akibat limbah.limbah yg kurang tepat pembuangan akhirnya. Atau di pembuangan akhirnya tidak pernah melakukan semprot untuk mematikan virus pada limbah tersebut

    BalasHapus
  13. Kayaknya nanti Indo bakal jadi sasaran org China deh,,, bakal pada masuk ke sini secara untuk masuk ke Indo itu mudah banget,, gak ketat kaya negara2 lain yg bnyak menolak kedatangan mereka krn virus ini. Mudah2an pemerintah tegas, please

    BalasHapus
  14. Alasan saja, negara singapura lebih dekat dari khatulistiwa saja, ada yang kena virus corona. Seharusnya kita sebagai umat muslim harus bersyukur alhamdulillah tidak terkena karena wabah corona

    BalasHapus
  15. Segala sesuatu sudah ada yg ngatur....
    Baik buruknya yg terjadi pada kita,termasuk pada negara kita semuanya berpulang karena perbuatan kita sendiri...
    Semoga Allah SWT memberikan yg terbaik ntuk kita semua nya...

    BalasHapus
  16. Nggak yakin aku..
    MaTahari cuma saTu..ITu yg dipakai di China dan iTu juga maTahari yg dipakai di Indonesia..TerusS apa bedanya..

    BalasHapus
  17. Virus itu suka pada tubuh yg banyak memakan hewan hewab haram

    BalasHapus
  18. Klaw sinar matahari menjadi tolak ukurnya kenapa GK ke daerah timur tengah aja!
    Di sana lebih panas saking panasnya banyak gurun pasir

    BalasHapus
  19. Usir makhluk menjijikan(CINA) itu dari bumi nusantara

    BalasHapus
  20. Ada yg lain sebetulnya yg menyebab org tdk terkena virus ini yaitu wudhu dg air yg bersih sebanyak lima kali. Coba lihat suku uighur yg disana jg tdk ada yg terkena. Wallahu a'lam

    BalasHapus
  21. Allah swt melindungi indonesia lewat matahari dn air hujan. Amin

    BalasHapus
  22. Malaysia,singapura juga di daerah yg sama dgn Indonesia,kok kena korona? Ada2 aja ini... Yg penting waspada.

    BalasHapus
  23. Yg bikin heran knpa hrs wuhan yg kena pdhl cina kan luas pst KL virus itu berasal dri kalilawar pst banyak yg kena krn bukan hanya orang wuhan yg makan kalilawar

    BalasHapus
  24. Itu hasil rabaan atau penelitian yaa.

    BalasHapus
  25. Jangan mau masuk ke indonesia lah...larang usir semua warga cina yang ada di indonesia. saya miris banget kenapa yang saya lihat orang indonesia jdi karyawan/pembantu sedangkan warga cina jadi bos nya😥

    BalasHapus
  26. Ini cuma isu saja, supaya cina di bawa ke indonesia, akhirnya cina lebih gampang jajah indonesia, karna cina sdh banyak di negara ini, mumpung ini masih belum terjadi kita harus gerak dulu, kita tolak cina, kita usir cina

    BalasHapus
  27. Biar cina bebas masuk ke indonesia sebanyak-banyaknya..ya Allah selamatkan negeri ini dr pnjajahan cina..

    BalasHapus
  28. Modus cina untuk menjajah..ya Allah selamatkan negeri ini..Aamiin

    BalasHapus
  29. 🤣🤣🤣🤣hoax kesimpukesimpulannya emang matahari di Cina dengan di indonesia beda? Matahari cuma 1 yg bedain itu Cuaca dan suhu bukan Matahari,oooo ia lupa Matahari banyak di Indonesia tuh di Mall berbagai kota. 🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  30. Tes di kontol orang yg karang cerita Nina Bobo ini, supaya artikelnya di akui

    BalasHapus
  31. Berkah berkah berkaaahhh....
    Tongkat jugabjadi singkong di indonesia mah.... Makanya banyak yg mau ke indonesia,negara manapun termasuk orang cina.... Pada betaah di indonesia,

    BalasHapus
  32. Belum ekspansi aja udah ribut, ntar bagi2 angpao pada diem wkwkwkwk

    BalasHapus
  33. Media tolol, memang ada berapa matahari di bumi?

    BalasHapus
  34. Kalau yg saya tahu diri media2...Corona berasal dari binatang2 yg emang seharusnya ga dikonsumsi....mkanya jgn sembrangan makan daging yg dulunya emang ga pernah mereka makan... kecuali kita lagi kelaparan...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel