Detik-detik Ali Muhtar Ngabalin Letoy Saat Debat dengan Emak-emak Dokter

Detik-detik Ali Muhtar Ngabalin Letoy Saat Debat dengan Emak-emak Dokter



Media-umat - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mendadak letoy saat debat menghadapi seorang dokter emak-emak yang merupakan Anggota Satgas dan Siaga NcoV PB IDI, Dr Erlina Burhan.

Erlina membantah dengan tegas pernyataan Ngabalin, di Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (4/2/2020). Yang, mengangkat topik soal evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari tempat asal Virus Corona, Wuhan, China ke Kepulauan Natuna.

Ngabalin mewakili Pemerintah menegaskan bahwa 238 WNI yang menjalani observasi di Natuna dalam keadaan sehat lahir dan batin. Pernyataan tersebut pun dibantah keras Erlina.

Menurut Erlina, meski sehat secara 'lahir', Ngabalin tidak bisa menyimpulkan para WNI tersebut sehat secara batin. Apalagi, tidak didasari pemeriksaan yang jelas oleh petugas medis.

"Saya agak sedikit beda dengan pak Ngabalin. Tadi mengatakan ini orang-orang ini (WNI) sehat lahir batin. Masalah batin itu kita harus tanya ya, karena mereka ini stres pasti, jauh dari orang tua. Enggak bisa pak Ngabalin," ungkap Erlina.

Tidak menutup kemungkinan, kata dia, para WNI tersebut mengalami stres akibat kejadian ini. Sebab, mereka sempat berada di suatu daerah yang terjangkit wabah Virus Corona, yang belum ada penyembuhnya saat ini.

"Saran saya ada tim khusus datang ke sana dan memeriksa. Baru pak Ngabalin bisa bilang sehat lahir batin," ujarnya.

Ngabalin tidak membantah sanggahan Erlina tersebut. Dia pun mengapresiasi saran yang disampaikan untuk nanti ditindaklanjuti pemerintah.

"Setuju ya," tegas Erlina.212

0 Response to "Detik-detik Ali Muhtar Ngabalin Letoy Saat Debat dengan Emak-emak Dokter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...