SBY: Infrastruktur Lebih Besar dari Anggaran Sosial, Ini Tidak Adil

SBY: Infrastruktur Lebih Besar dari Anggaran Sosial, Ini Tidak Adil



Mediaumat - Kritik disampaikan Partai Demokrat kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo yang mengalokasikan APBN tahun 2020 sebesar Rp 372,5 triliun untuk dana bantuan sosial.

Anggaran ini cukup besar, meskipun tidak sebesar anggaran untuk pembangunan infrastruktur," ujar Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato Refleksi

Akhir Tahun di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Sayangnya, anggaran tersebut menjadi tidak besar karena harus terbagi pada program bantuan pangan, pendidikan, kesehatan, subsidi tepat sasaran, dan juga dana desa.

SBY menyebut seharusnya pemerintah bisa menambah alokasi dana sosial itu. Yakni, dengan mengurangi porsi anggaran pembangunan infrastruktur.

"Justru pembelanjaan yang terlalu tinggi dalam pembangunan infrastruktur, dan menomorduakan pembangunan manusia menurut kami tidak tepat dan tidak adil," ungkapnya.

SBY pun turut menyinggung soal rencana pemerintah menaikkan tarif dasar listrik serta iuran BPJS Kesehatan di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang tidak cukup baik untuk dibanggakan.

"Secara moral dan sosial, tidaklah bijak membebani rakyat secara berlebihan ketika ekonomi mereka sedang susah," pungkasnya.Sumber : Pi

0 Response to "SBY: Infrastruktur Lebih Besar dari Anggaran Sosial, Ini Tidak Adil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel