Plat Nomor Harley Davidson Heru Kurniawan Palsu, Ini Buktinya

Plat Nomor Harley Davidson Heru Kurniawan Palsu, Ini Buktinya


Plat nomor Harley Davidson yang menabrak nenek dan cucunya, Siti Aisyah (52) dan Anya Septia (5) adalah B 4754 NFE.

Pengendara motor gede itu diketaui bernama Heru Kurniawan yang merupakan pejabat di Bank BUMN dan tinggal di Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat. Kini, Heru Kurniawan telah ditetapkan sebagai tersangka karena menabrak nenek dan cucu di Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Minggu (15/12/2019) pagi.

Siti Aisyah diketahui meninggal, sedangkan Anya Septia mengalami luka-luka dan masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser mengatakan pihaknya telah menetap Heru Kurniawan HK sebagai tersangka.

“Kini proses-prosesnya hukumnya masih berlanjut. Barang-barang buktinya juga sudah ditahan termasuk pembenahan berkas-berkasnya sudah dipenuhi,” kata Hendri Fiuser kepada wartawan di mapolresta Bogor, Senin (16/12/2019).

Hendri menambahkan, Heru Kurniawan ditetapkan sebagai tersangka sejak Minggu kemarin. “Untuk ancaman hukumannya 6 tahun penjara, melanggar pasal 310 undang-undang lalu lintas,” ucap Hendri. Berdasarkan penelusuran PojokSatu.id melalui laman samsat online samsat-pkb2.jakarta.go.id, nopol B 4754 NFE ternyata tidak terdaftar.



Hasil yang sama juga didapat saat pengecekan serupa dilakukan melalui Samsat Mobil Jawa Barat. Sama-sama tidak terdaftar. Dengan demikian, besar kemungkinan bahwa plat nomor kendaraan mewah itu adalah palsu.

Sementara, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Brigjen Pol Riza Celvian Gumay menegaskan, bahwa Heru Kurniawan bukanlah anggota HDCI. “Pas waktu kejadian, beritanya simpang siur. Banyak yang menanyakan siapa pelakunya (pengendara),” ujarnya, Senin (16/12).

… Pihaknya lantas mencari tahu siapa identitas pengendara dimaksud. “Bahkan banyak rekan-rekan dari klub motor lain juga bertanya ke kami,” jelasnya.

Akan tetapi, tak satupun yang mengenal atau tahu dengan sosok Heru Kurniawan. “Dan saya pastikan bahwa si pengendara bukanlah anggota HDCI,” tegasnya.

Sebelumnya, Siti bersama cucunya ditabrak pengendara Harley Davidson dengan nomor polisi B 4754 NFE, di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Minggu (15/12).

Peristiwa itu berlangsung saat keduanya menyeberang jalan menuju pedestrian Kebun Raya Bogor. Sementara pengendara moge meluncur kencang dari arah Warung Jambu.

Akibat takbrakan tersebut, Siti meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Sementara cucunya mengalami luka-luka. Sempat beredar kabar bahwa si pengendara moge kabur seusai kejadian. Bahkan hingga Ahad malam, polisi belum mau membuka identitasnya.

Dari informasi yang didapat, pengendara Harley Davidson itu bernama Heru Kurniawan. Dengan alamat rumah Jalan Salamiang No 6, RT 05/14, Baranangsiang, Kota Bogor. Dia merupakan pejabat level menengah di Bank Tabungan Negara (BTN). Terakhir dia menjabat sebagai Kepala Divisi Kredit Komersial. (Ps)

0 Response to "Plat Nomor Harley Davidson Heru Kurniawan Palsu, Ini Buktinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel