Tompi Ingin Ajari Gubernur Anies Cara Hitung Anggaran, Politisi Demokrat: Anda Terpelajar Jangan Jadi Tukang Nyinyir

Tompi Ingin Ajari Gubernur Anies Cara Hitung Anggaran, Politisi Demokrat: Anda Terpelajar Jangan Jadi Tukang Nyinyir

Mediaumat - Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman menanggapi pernyataan Dokter sekaligus Artis Tompi yang ikut berkomentar soal anggaran DKI Jakarta yang belakangan menjadi sorotan publik.

Sebelumnya, Tompi menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta yang terkesan menyalahkan sistem e-budgeting yang dibuat pada era Gubernur Joko Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Anies, sistem e-budgeting yang diwariskan Jokowi-Ahok menjadi salahsatu penyebab adanya kejanggalan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2020.

"Yang Mulia Anies, kapan ada waktu kita ngobrol yuk. Saya bisa kasih arahan cara ngitung, cek harga pasar, biar kedepannya bener dan anda bisa senang di surga kelak. Gak enak pak, masuk neraka gara-gara orang lain kan," kata Tompi di twitter menanggapi berita berjudul "Anies Salahkan Sistem e-budgeting Era Jokowi-Ahok", Kamis (31/10/2019).

Tompi kemudian membuat cuitan lagi. Ia mengaku diserang secara kasar oleh warganet karena mengajak Anies bertemu untuk membicarakan tata cara menghitung anggaran.

"Gw komentar sopan baik-baik ngajak ketemuan yang mulia ajaa diserbu netijen dengan super kasar. Dia kira mempan! Dikatain GOBLOK. Liat profle meraka kaget-kaget wkwkwk gak sekolah males baca kurang piknik. ngatain dokter bloon. Kalau lagi iseng gw balesin satu-satu seru. Semakin sesat makin lucu," tuturnya.

Rupanya, politikus Paretai Demokrat Taufiqurrahman terpancing untuk menanggapi cuitan Tompi tersebut. Ia mempertanyakan kualitas Tompi mengenai penyusunan anggaran berikut teori-teori yang menjadi acuan.

Anda paham penganggaran? tau mekanisme n dasar teori nya? anda dokter yang suka baca hukum administrasi pembangunan? ato anda cuma sok tau dan nyinyir?," ujar Taufiq di twitter, Sabtu (2/11/2019).

Ia pun meminta Tompi untuk tidak berkomentar mengenai hal yang bukan keahliannya.

"Sudahlah kalo gak paham substansi mending diem deh, anda ini terpelajar jangan jadi tukang nyinyir sok paham belanja keuangan negara," kata Taufiq. glo

5 Responses to "Tompi Ingin Ajari Gubernur Anies Cara Hitung Anggaran, Politisi Demokrat: Anda Terpelajar Jangan Jadi Tukang Nyinyir"

  1. Coba pen tau yg katanya dokter ngajarin anggaran....ketemuan aja pak

    BalasHapus
  2. Bisa aja dr. Tompi ahli menghitung anggaran, tapi nggak mesti langsung sama gubernur dong. Karna yg salah bukan anies nya. Tommy nya kala kepo, intelek dikit, karna orang terpelajar bukan, seperti orang nggak Sekolahan. Periksa dulu, jangan Diagnosa baru periksa, dok.

    BalasHapus
  3. Pendidikn mh dr tp ngomong ky g pk otak, naudzubillaah

    BalasHapus
  4. Anda sedang menghinakan diri sendiri. Lihat bgmn pendapat orang ttg dirimu, itulah cermin sesungguhnya ttg siapa kamu.

    BalasHapus
  5. Menilai dan menghargai org itu bukan dari jabatan seseorg tapi dari apa yg keluar dari bacotnya, loe bilang terpelajar Krn loe dokter, tapi yg keluar dari bacot lor bau sampah org akan menilai lor sampah!!!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel