Bahas Pemilu 2024, NasDem Undang Anies Baswedan ke Kongres

Bahas Pemilu 2024, NasDem Undang Anies Baswedan ke Kongres

Mediaumat - Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan pihaknya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Kongres yang akan dihelat pada 8-11 November mendatang. Anies diundang karena dinilai telah memiliki hubungan sangat dekat dengan NasDem.

"Pak Anies Baswedan dengan NasDem sudah punya hubungan erat secara kultural dan emosional. Sudah dekat lahir dan batin," tutur Willy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (1/11/2019).

Kedekatan itu, kata Willy, sudah terbangun sejak NasDem masih berupa

ormas. Dia mengatakan Anies termasuk deklarator NasDem sehingga memiliki kedekatan secara kultural dan emosional sejak lama.

Willy Aditya mengakui partainya akan membahas persiapan Pemilu 2024 dalam kongres yang akan digelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, tersebut.

Selain Anies, NasDem turut mengundang Gubernur DKI Jakarta Khofifah Indar Parawansa. Willy mengatakan Khofifah sama seperti Anies, yakni termasuk deklarator ormas NasDem.

"Pak Anies selaku Bu Khofifah sebagai sahabat NasDem. Dua-duanya deklarator NasDem," ucap Willy.

Namun, Willy membantah keduanya disiapkan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ada beberapa kepala daerah lain yang akan diundang. Namun, lanjut Willy, sebagian besar dari mereka adalah kader NasDem.

Misalnya Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur Sumsel Herman Deru, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Gubernur Jambi Fachrori Umar, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

"Kita juga undang semua pimpinan parpol di dalam negeri. Parpol luar negeri, ada beberapa negara sahabat kita undang," katanya. aln

0 Response to "Bahas Pemilu 2024, NasDem Undang Anies Baswedan ke Kongres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel