Anies Baswedan Diundang Beri Sambutan, Prabowo Absen karena Masih Berada di Turki

Anies Baswedan Diundang Beri Sambutan, Prabowo Absen karena Masih Berada di Turki


Mediaumat - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan akan hadir Reuni 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12). Anies akan memberikan kata sambutan selaku gubernur dan tuan rumah.

“Insya Allah beliau akan hadir. Hanya saja hadirnya masih nunggu konfirmasi apakah sebelum subuh atau setelah shalat subuh,” ujar Ketua PA 212, Slamet Ma’arif di Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Sedangkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tidak akan hadir karena masih berada di Turki dalam rangka kunjungan dinas. Kehadiran Prabowo banyak dipertanyakan karena dia dikenal dekat dengan gerakan ini.

Meski tidak ada Prabowo, orang dekatnya, Fadli Zon dipastikan hadir. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga dipastikan datang. “Ada juga Prof Didin Hafidhuddin, Insya Allah kita layani dengan baik dan dengan akhlakul karimah,” ujarnya.

“Informasi yang kita terima memang beliau ada di Turki tanggal itu (2 Desember 2019),” kata Slamet.

Meski demikian, Slamet mengaku telah menghubungi orang dekat Prabowo. Kepada Slamet, dia menyampaikan bahwa Prabowo hanya menitip salam.

Slamet menjelaskan, ada undangan ada umum dan undangan VIP. Undangan umum berlaku untuk siapa pun tanpa memandang perbedaan agama, strata sosial, dan preferensi politik.

“Adapun untuk undangan VIP karena keterbatasan panggung kami, maka yang kami utamakan adalah para ulama dan tokoh yang konsisten berjuang bersama kami,” ujar dia.

Adapun tokoh politik tidak diundang secara khusus. Tetapi ketika ada tokoh politik atau pejabat nasional yang berinisiatif datang sendiri, pasti akan diperlakukan dengan baik. [glo]

0 Response to "Anies Baswedan Diundang Beri Sambutan, Prabowo Absen karena Masih Berada di Turki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel