Jokowi Ingin Pendapatan Rakyat Rp 27 Juta Per Bulan dan Kemiskinan 0%

Jokowi Ingin Pendapatan Rakyat Rp 27 Juta Per Bulan dan Kemiskinan 0%

mediaumat - Presiden Jokowi menyampaikan pidato pertama usai dilantik menjadi Presiden RI periode 2019-2024. Dalam pidatonya, Jokowi ingin rakyat Indonesia memiliki pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun pada tahun 2045. Serta angka kemiskinan bisa ditekan hingga 0 persen pada tahun itu.

“Mimpi kita di tahun 2045, produk domestik bruto Indonesia mencapai USD 7 triliun. Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen,” kata Jokowi dalam pidato pertama usai dilantik usai dilantik sebagai Presiden di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Jokowi menjelaskan, pada 2045 mendatang merupakan satu abad usia Indonesia. Oleh karenanya, sudah sepatutnya bangsa Indonesia melesat tinggi di kancah internasional.

Rakyat harus bisa keluar dari pendapatan kelas menengah. Indonesia sudah saatnya menjadi negara maju dengan pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun atau pendapatan Rp 27 juta per kapita per bulan.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Jokowi menilai harus ada inovasi baru. Sehingga tidak hanya cara-cara lama yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

Jokowi berpesan kepada seluruh menterinya agar tidak hanya bertugas sebagai membuat dan melaksanakan kebijakan. Namun pemerintah harus mampu memastikan masyarakat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan. [Tarbiyah]

0 Response to "Jokowi Ingin Pendapatan Rakyat Rp 27 Juta Per Bulan dan Kemiskinan 0%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel